TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENANDATANGAN MoU PERPANJANGAN SATGAS SEISMIK ANTARA KOREM 044/GAPO DENGAN PT. PERTAMINA EP WILAYAH ASSET 2 PRABUMULIH

By 01 Nov 2014 06:36Kodam II/Sriwijaya
TTD2

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki selaku Dansatgas SEISMIK bersama GM PT. Pertamina wilayah Prabumulih menandatangani perpanjangan Satgas SEISMIK merupakan kerjasama Kesepakatan penguatan Binter dalam rangka kerjasama Korem 044/Gapo dengan PT. Pertamina EP wilayah Asset 2 Prabumulih guna membantu pengamanan kegiatan SEISMIK PT. Pertamina EP Prabumulih.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan MoU antara Korem 044/Gappo dengan PT. Pertamina EP wilayah Asset 2 Prabumulih yang telah berakhir selama 6 bulan sejak ditandatangani pada 21 Maret 2014 bertempat di Kantor PT. Pertamina Prabumulih, dimana selama 6 bulan kegiatan yang telah dilaksanakan belum terpenuhi tujuan yang ingin dicapai maka perlu untuk diselesaikan secara tuntas sehingga perlu adanya perpanjangan MoU selama 2 bulan kedepan terhitung tanggal 31 Oktober 2014 sampai dengan bulan Desember 2014. Maka untuk itu PT. Pertamina EP Prabumulih melanjutkan kerjasama dengan Korem 044/Gapo dalam rangka penguatan Binter di sepanjang Gunung Megang – Pendopo Muara Enim, adapun tugas yang dilaksanakan adalah untuk mengamankan kegiatan SEISMIK di wilayah Prabumulih dan Muara Enim sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Kekuatan Satgas pengamanan terdiri dari satuan Intelijen, satuan tempur dan satuan teritorial yang melaksanakan tugas pengamanan secara simultan, disamping itu juga Satgas ini juga melaksanakan kegiatan sosial meliputi anjangsana, penanaman pohon dan bedah rumah bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni menjadi layak huni disekitar tempat lokasi SEISMIK. Hal ini dimaksudkan untuk membantu kesejahteraan masyarakat agar bersama-sama mendukung serta turut menjaga kelancaran program SEISMIK.

Setelah penandatanganan dilanjutkan mendengarkan penjelasan dari General Manager Exsplorasi PT. Pertamina EP Prabumulih wilayah Asset 2 Prabumulih Bapak Pribadi Mahaguna Bangsa tentang perkembangan situasi dan kondisi PT. Pertamina EP Prabumulih.

Selanjutnya Danrem 044/Gapo membuka ruang tanya jawab tentang permasalahan yang ada dilapangan untuk dapat diselesaikan bersama sekaligus Danrem 044/Gapo memberikan penekanan kepada para Dansubsatgas SEISMIK agar pelaksanaan tugas kedepan dapat lebih baik dari sebelumnya sehingga berjalan efektif dan efisien dan dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun sasaran kegiatan dari Satgas SEISMIK adalah tercegahnya kegiatan pencurian alat peralatan SEISMIK PT. Pertamina EP Prabumulih di sepanjang Gunung Megang – Pendopo Muara Enim, terselenggaranya rasa aman pelaksanaan kegiatan SEISMIK, terwujudnya sinergitas antara Korem 044/Gapo dengan PT. Pertamina EP dan masyarakat di wilayah asset 2 Prabumulih, terciptanya situasi kondusif di wilayah Kabupaten Prabumulih, terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan timbul kesadaran dari masyarakat untuk membantu proses pelaksanaan kegiatan SEISMIK.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 31 Oktober 2014 pukul 10.00 Wib bertempat di ruang rapat Makorem 044/Gapo dihadiri Dandim 0404/Muara Enim, Danyonif 141/AYJP, Kasi Intel, Kasi Operasi, Kasi Teritorial Korem 044/Gapo, Pakum Rem 044/Gapo, Mayor Kav Irfan advance Exploitasi PT. Pertamina dari Mabes TNI dan rombongan dari Staf PT. Pertamina EP Prabulmulih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENANDATANGAN MoU PERPANJANGAN SATGAS SEISMIK ANTARA KOREM 044/GAPO DENGAN PT. PERTAMINA EP WILAYAH ASSET 2 PRABUMULIH