TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pencerahan Kemampuan SDM Cyber Personel Jajaran Kodam IV/Diponegoro

By 13 Nov 2014 04:13Kodam IV/Diponegoro
1211201404

Sejumlah personel perwakilan dari Satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro mengikuti kegiatan pencerahan kemampuan Sumber Daya Manusia Cyber yang disampaikan Tim dari Ditjen Pothan Kemhan RI berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro (12/11).

Tim Ditjen Pothan Kemhan RI diketuai Kolonel Inf Purwanto, SH., beserta rombongan diantaranya Kolonel Caj KD Andaru Nugroho, S.Sos, Msi, Kolonel Chb Ir. Bagus Artiadi. S., Ir Tedi Sukardi, Herri Sutrisno, Letkol Arh Rochim Setiawan, PNS Nurhayati dan PNS Agus Rosady.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Asisten Intel (Waasintel) Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Helmi Tachejadi Soerjono, SH. menyampaikan, kesiapan SDM yang akan mengoperasikan teknologi/cyber menjadi faktor yang harus diperhatikan, dan perlu perencanaan matang. Oleh karena itu, Kodam IV/Diponegoro menyambut baik prakarsa dari Ditjen Pothan Kemhan RI untuk memberikan pencerahan kepada personel yang terkait dengan penggunaan Cyber di Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dijelaskan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan banyak peluang bagi kita untuk mendapatkan kemudahan dalam berbagai dalam berbagai pekerjaan dan keperluan lain. Dengan kemajuan sistem informasi internet, kita mendapatkan akses informasi secara tepat dan tepat dari berbagai penjuru dunia, begitu pula sistem komputerisasi.

Diharapkan, dengan mengikuti kegiatan pencerahan kemampuan SDM Cyber, maka dapat meningkatkan kemampuan personel dalam bidang Cyber dan bermanfaat dalam memberikan daya dukung bagi suksesnya tugas-tugas organisasi secara keseluruhan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pencerahan Kemampuan SDM Cyber Personel Jajaran Kodam IV/Diponegoro