TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENGARAHAN PANGKOSTRAD KEPADA PRAJURIT DAN PNS MAKOSTRAD

By 07 Nov 2014 23:56Kostrad
pengarahan Pangkostrad 6-11-14

Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad, di lapangan Makostrad, Gambir. Jakarta Pusat, Kamis (6/11).

Pangkostrad menekankan kepada prajurit dan PNS agar selalu menjaga nama baik Kostrad dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Kostrad.

Lebih lanjut Pangkostrad juga mengingatkan kepada prajurit dan PNS Kostrad untuk selalu membina Kesamaptaan jasmani. Hal ini dikarenakan sebagai prajurit TNI AD harus memiliki standar kesemamptaan yang ditetapkan oleh institusi, selain itu kesemamptaan juga dapat menunjang kesehatan personel Kostrad dalam mengemban tugas Negara. Namun demikian Pangkostrad menekankan agar dalam pelaksanaan pembinaan kesemamptaan harus dilakukan secara seimbang dan proporsional sesuai dengan kategori umur dan kondisi kesehatan dari masing-masing personel Kostrad. Hasil pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala harus dijadikan acuan didalam melaksanakan pembinaan kesemamptaan jasmani. Dengan demikian diharapkan setiap personel Kostrad dapat menjaga kesehatan dan kesemaptaannya secara seimbang dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Laksanakan pembinaan fisik secara proposional dan sesuai kemampuan” tegas Pangkostrad.

Dalam pengarahan kali ini turut hadir, Kaskostrad, Koorsahli, perwira Ahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, Pa Liaison TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalak Kostrad serta seluruh anggota prajurit serta PNS Makostrad.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGARAHAN PANGKOSTRAD KEPADA PRAJURIT DAN PNS MAKOSTRAD