TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENGECEKAN KENDARAAN NON DINAS OLEH STAF PAM DENPAL DIVIF 2

By 13 Nov 2014 16:35Kostrad
pengecekan kendaraan Denpal Divif 2 12-11-14.jpg 2

Singosari, Rabu(12/11) Staf Pam Denpal Divif 2 Kostrad mengadakan pengecekan kelengkapan administrasi dan kondisi fisik kendaraan anggota, kegiatan ini dilakukan terjadwal yang bersifat rahasia dan mendadak untuk mendapatkan akumulasi data yang akurat mengenai kejelasan identitas kepemilikan kendaraan non dinas atau kendaraan pribadi milik prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.

Pengecekan kendaraan dilakukan di Lapangan Hitam Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, Staf Pam dibantu dengan Provost melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi anggota berupa SIM C, STNK, Kartu Tanda Prajurit apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak serta tentang masa berlakunya administrasi tersebut. Dengan tingkat ketelitian yang tinggi seluruh kendaraan diperiksa fisik meliputi asesoris yang wajib melekat disetiap sudut kendaraan seperti fungsi spion , lampu,lampu sign ataupun fungsi rem. Adapun manfaat dari pengecekan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan milik anggota untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas yang cenderung mempunyai trend naik dalam grafik pelanggaran anggota.

Pemeriksaan administrasi kendaraan merupakan upaya dari satuan untuk menjaring kendaraan yang laik di jalan layakmendapat apresiasi, karena sesuai ketentuan bagi anggota yang mengalami kecelakaan lalu lintas akan mendapatkan sanksi berupa hukuman administratif berkaitan dengan kesejahteraan anggota.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGECEKAN KENDARAAN NON DINAS OLEH STAF PAM DENPAL DIVIF 2