TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penjinakan Ular Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal

By 17 Nov 2014 22:25Kodam IV/Diponegoro
1711201404
Pamong Saka Sertu Aris Wicaksono memberikan pendidikan dan latihan (Diklat) tentang menjinakkan ular kepada anggota saka wira kartika Kodim 0712/Tegal Sanggar Koramil 22 Dukuhwaru.Minggu (16/11).
Dalam diklat ini, Sertu Aris memberikan materi tentang pengenalan ular, cara menangkap ular, trik melepaskan ular yang melilit di anggota badan, serta memberikan materi penanganan pertama ketika digigit ular.
Sebagai latihan dasar, anggota pramuka itu dihadapkan beberapa jenis ular kecil, mulai dari ular tidak berbisa, hingga ular berbisa seperti ular kobra. Kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan tiap hari minggu mulai pukul 14.00 wib sampai 16.30 wib ini mendapat antusias dari para peserta, sebagian peserta yang awalnya takut dengan ular mulai berani mendekat bahkan menangkap ular.
Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal Sertu Aris Wicaksono mengatakan, Kegiatan pramuka yang lebih banyak dilaksanakan dialam bebas sangat berpeluang bertemu ular. Dengan pengenalan dan latihan itu ia berharap, anggota pramuka atau anggota lainnya yang suka alam bebas tidak takut dengan ular dan mengetahui harus berbuat apa ketika bertemu ular.
Mia salah satu anggota pramuka putri, mengaku sangat antusias mengikuti latihan ini. Awalnya saya sangat takut dan jijik melihat ular apalagi untuk memegangnya, tapi sekarang sudah tidak lagi bahkan merasa senang.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penjinakan Ular Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal