TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyegaran Pengurus Persit KCK

By 28 Nov 2014 06:50Kodam Jaya
Sertijab Persit Pendam

“Patut disadari bahwa dalam upaya mewujudkan keseimbangan antara pola kehidupan sehari-hari dan kepentingan atau aktivitas di organisasi yang ideal sesuai harapan, bukanlah perkara mudah, sehingga dibutuhkan kedewasaan berpikir dan kematangan mental agar ibu-ibu mampu menempatkan diri dengan baik dan membangun suasana hubungan agar tetap guyup rukun dan harmonis. Dengan membiasakan proaktif melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga, organisasi dan masyarakat, maka sudah pasti setiap waktu dan peluang kesempatan yang datang tidak pernah akan sia-sia. Untuk itu, hubungan pengurus dan anggota dibawah kepemimpinan baru senantiasa dapat memelihara kerjasama yang erat dan bersatu padu menggali kemampuan diri, demi meraih prestasi yang lebih baik” demikian yang disampaikan oleh Ketua Persit KCK PD Jaya Ny.Minurlin Siregar dalam acara Serah Terima Jabatan Ketua Persit KCK Cabang V Ster, Ketua Cabang VI Sren dan para pengurus Persit KCK PD Jaya serta pengurus Dharma Pertiwi Daerah K dan Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta, bertempat di aula A.Yani Makodam Jaya Jl.Mayjen Sutoyo no.5 Cililitan Jakarta Timur. Kamis (27/11)
.
Kegiatan serah terima Ketua Cabang dan Pengurus Persit serta Pengurus Dharma Pertiwi Daerah “K” ini merupakan rangkaian dari Serah Terima Jabatan Aster Kasdam Jaya dari Kolonel Inf Arie Subekti kepada penggantinya Kolonel Inf Arudji Anwar, S.H., Asren dari Kolonel Inf Ariswan Boer, S.I.P., kepada Letnan Kolonel Arm Saiful Rizal, S. Sos, Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang Ideologi dari Kolonel Inf Bambang Setiono (alm) kepada Kolonel Inf Ariswan Boer, S.I.P., Kapendam Jaya dari Kolonel Inf Mukhtar, S.IP kepada Letnan Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo, Kabintal dari Kolonel Inf Choirul Mustofa, S.Sos., kepada Kolonel Arh Hindro Martono dan Kababinminvetcad dari Kolonel Inf Wisnu Suyono kepada Letnan Kolonel Inf Ronald Simamora.

“Oleh karenanya sehubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan ini selaku pribadi dan Ketua Persit KCK PD Jaya juga Ketua Dharma Pertiwi Daerah dan Yayasan Kartika Jaya Cabang, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada ketua cabang, para Pengurus Persit, Dharma Pertiwi dan Yayasan yang lama atas pengabdian selama ini, yang dengan sungguh-sungguh telah berupaya memberdayakan dan meningkatkan kualitas organisasi di kepengurusan masing-masing” yang ditambahkan dalam amanatnya Ketua Persit KCK PD Jaya.

Adapun Pengurus Persit KCK PD Jaya dan Pengurus Dharma Pertiwi Daerah K serta Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta yang diserahterimakan diantaranya Ketua Persit KCK Cabang V PD Jaya dari Ibu Arie Subekti kepada Ibu Arudji Anwar dan Ketua Persit Cabang VI dari Ibu Ariswan Boer kepada Ibu Saiful Rizal, Pengurus Persit KCK PD Jaya Bendahara dari Ibu Ariswan Boer kepada penggantinya Ibu Saiful Rizal, Urusan Penerangan dari Ibu Mukhtar kepada Ibu Heri Prakoso Ponco Wibowo, Urusan Budaya dari Ibu Saptono kepada Ibu Hindro Martono, selanjutnya Ibu Saptono akan mengemban tugas baru sebagai Urusan Bansos dan Beasiswa dan Sekretaris Seksi Kebudayaan dari Ibu Bagus Tri Wibowo kepada Ibu Aswan Abdi.

Kemudian untuk para Pengurus Dharma Pertiwi diantaranya Ketua Seksi Organisasi dari Ibu Arie Subekti kepada Ibu Arudji Anwar, Sekretaris dari Ibu Bambang Setiono kepada Ibu Nazarudin, Bendahara dari Ibu Herry Purnomo kepada ibu Joni Abdi dan Urusan Tata Usaha dari Ibu Joni Abdi kepada Ibu Nyoman. Terakhir, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta yang serah terima hari ini adalah Pelaksana Bidang Sosial Keagamaan dari Ibu Gultom kepada penggantinya Ibu Catur Gunanto, Pelaksana Bidang Pendidikan dari Ibu Catur Gunanto kepada Ibu Suroso, Pelaksana Harian SMA Kartika selama ini dirangkap oleh Ibu Gultom diserahkan kepada Ibu Suroso dan Pelaksana Harian SMK yang dirangkap oleh Ibu Catur Gunanto diserahkan kepada Ibu Saptono serta jabatan Bantu Sekretaris merangkap PLH SD Kartika X-2 dari Ibu Sudiharto kepada Ibu Yuli Sudjartomo.

Selanjutnya kepada Ibu Arudji Anwar, Ibu Saiful Rizal, Ibu Heri Prakoso Ponco Wibowo dan Ibu Hindro Martono Ketua Persit KCK PD Jaya mengucapkan selamat, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan untuk mengemban tugas selaku Ketua Persit Cabang V Ster dan Cabang VI Sren serta Pengurus Persit dan Pengurus Dharma Pertiwi Daerah K yang baru, disertai harapan semoga Ibu dapat melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai oleh pendahulunya. “Saya yakin, dengan bekal pengalaman yang ibu miliki selama bertugas di tempat yang lama, ketua baru akan mampu memberikan kesegaran berupa gagasan maupun ide kreatif sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis sebagai upaya memajukan kualitas masing-masing bidang organisasi pada masa yang akan datang”.

Kepada Ketua dan para Pengurus Baru, Ketua Persit KCK PD Jaya berpesan agar segera beradaptasi dengan kebiasaan, tugas dan kegiatan di lingkungan organisasi sesuai bidang masing-masing. Jangan sungkan untuk menanyakan berbagai hal baik kepada pengurus maupun anggota di cabang masing-masing, sehingga nanti tidak akan menemui kendala yang berarti.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua Persit KCK PD Jaya menyampaikan “Saya selaku Ketua ketiga organisasi dan pribadi mengucapkan selamat jalan kepada Ibu Arie Subekti, Ibu Bambang Setiono, Ibu Mukhtar dan Ibu Sudiharto beserta keluarga, mudah-mudahan di tempat baru dapat lebih sukses”. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyegaran Pengurus Persit KCK