TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perlombaan Paduan Suara Siswa SMA di Kodam Jaya

By 29 Nov 2014 11:53Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Wakil Asisten Teritorial Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Yustinus nono membuka kegiatan lomba paduan suara lagu-lagu Perjuangan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kodam Jaya yang ke-65, bertempat di Aula Sudirman Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (28/11).

Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari SMA yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap Kodim Jajaran Kodam Jaya dan mengambil tema “”Melalui Lomba Lagu-Lagu Perjuangan, Kita Tumbuh Kembangkan Rasa Cinta Tanah Air”. Masing-masing SMA membawakan 2 buah lagu, 1 Lagu wajib Indonesia Pusaka dan 1 lagu perjuangan lainnya.

Adapun kegiatan lomba tersebut merupakan peran serta Kodam Jaya dalam membangun dan menciptakan stabilitas dan Ketahanan Nasional yang dilakukan dengan membangun pola kebersamaan/Kemanunggalan antara Kodam Jaya/Jayakarta dengan Komponen Bangsa lainnya dalam upaya menjaga dan mempertahankan Keutuhan dan Kedaulatan NKRI serta untuk lebih meningkatkan dan memantapkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air bagi masyarakat. Peserta lomba paduan suara ini diikuti oleh para pelajar/siswa yang menjadi daerah binaan dalam pembinaan Teritorial jajaran Kodam Jaya.

Pada lomba ini adapun yang berhasil meraih juara 1 adalah dari SMAN 1 Bekasi binaan dari Kodim 0507/Bekasi, juara 2 SMAN 2 Bekasi yang juga binaan dari Kodim 0507/Bekasi, juara 3 SMA Bonavita binaan dari Kodim 0506/Tangerang, sedangkan juara harapan dari SMAN 4 Depok yang merupakan binaan dari Kodim 0508/Depok.

Perlombaan Paduan Suara Siswa SMA di Kodam Jaya