TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSONEL KOREM 044/GAPO DAN MASYARAKAT DOA BERSAMA MENYAMBUT TAHUN BARU 1436 HIJRIYAH

By 02 Nov 2014 05:50Kodam II/Sriwijaya
HJ1

Drs. H. Lukman Hakim Dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang selaku Khotib pada Sholat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/Gapo memberikan siraman hati sekaligus memimpin doa dalam rangka menyambut tahun baru 1436 Hijriyah atau tahun 2014 Masehi keapda anggota Makorem 044/Gapo beserta masyarakat sekitar masjid yang secara berjamaah melaksanakan sholat Jumat.

Dalam ceramahnya Khotib menyampaikan bahwa Hijrah bagian dari ajaran yang perlu kita tegakan, dimana dalam Hijrah diperintah oleh Allah SWT ada 5 hal yaitu Ataqo, Atoah, Alhijrah, Aljamaah, Jihad Fisabillilah.

Ataqo, kita harus mentaati aturan seperti perundang-undangan, aturan, MoU dan tata tertib yang mana hidup ini harus dalam konteks tujuan yang jelas. Atoah, taat adalah nafas kehidupan bagi orang yang mengerti untuk dibimbing agar selalu dalam aturan yang ada untuk dapat disiplin dalam meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan. Penyerahan diri adalah mengikuti apa yang menjadi aturan dalam undang-undang yang sudah ditetapkan, barangsiapa yang tidak disiplin akan tergilas oleh roda kehidupan.  Ahijrah, ketidaktakutan kebenaran atas perintah Tuhan, kebenaran atas nilai-nilai kemanusiaan. Aljamaah, Umat islam harus terstruktur secara rapih mengikuti pemimpin yang kamu hormati. Jihad Fisabillilah, berarti sungguh-sungguh, kebanyakan orang mengartikan jihad itu artinya perang.

Harapan kita semua di tahun baru Hijriya 1436 ini menjadi lebih baik dari tahun Hijriyah kemarin untuk dapat meningkatkan kwalitas hidup kita sebagai manusia di muka bumi ini, semoga harapan kita ini dapat menjadikan kita sebagai orang-orang yang pandai mensyukuri nikmat Allah SWT. Amin.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Oktober 2014 dan dihadiri Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan masyarakat sekitar Makorem 044/Gapo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

PERSONEL KOREM 044/GAPO DAN MASYARAKAT DOA BERSAMA MENYAMBUT TAHUN BARU 1436 HIJRIYAH