TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT DAN PNS KOREM 171/PVT MENERIMA JAM KOMANDAN KOREM 171/PVT

By 22 Nov 2014 18:22Kodam XVII/Cenderawasih
JAM DAN

Prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT menerima pengarahan Komandan Korem 171/PVT pada acara Jam Komandan yang disampaikan langsung oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio yang didahului dengan apel luar biasa pengecekan personeel dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka Nomor 1 Sorong-Papua Barat, Jum’at (21/11).

Dalam arahan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio kepada prajurit dan PNS Korem 171/PVT mengatakan bahwa apel luar biasa dan pengarahan Danrem 171/PVT ini dilaksanakan atas perintah Komando atas berkaitan dengan permasalahan yang terjadi yaitu bentrok antara aparat keamanan di Batam Kepulauan Riau beberapa hari yang lalu, agar seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya. Dimana kejadian hanya masalah sepele, namun karena ada yang memprofokasi atau mempengaruhi anggota lain sehingga timbul jiwa korps yang sempit dengan mengambil tindakan yang salah, bahkan sampai membuka paksa gudang senjata yang tidak sesuai dan melanggar protap satuan. Akibat dari kejadian tersebut, membawa dampak buruk tentang tanggapan pemerintah dan masyarakat terhadap aparat keamanan yang seharusnya mengamankan masyarakat justru malah diamankan.

Oleh karena itu, belajar dari peristiwa ini ditekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 171/PVT agar berpikir yang jernih sebelum bertindak, kendalikan emosi, karena akibatnya pasti ada sanksi hukum yang diterima. Waspadai profokator yang selalu menghasut baik dari dalam maupun dari luar satuan, karena itu hanya dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Apabila masi merasa Tentara, maka ikuti dan patuhi perintah pimpinan dan laksanakan tugas dan kegiatan sesuai perintah atasan. (Pnd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT DAN PNS KOREM 171/PVT MENERIMA JAM KOMANDAN KOREM 171/PVT