TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam Iskandar Muda Tanggap Bencana Banjir

By 04 Nov 2014 16:36Kodam Iskandar Muda
IMG-20141103-WA0024

Aceh Besar (3/11)- Prajurit Rindam Iskandar Muda  yang berada dekat wilayah tempat kejadian dengan segera membantu proses evakuasi korban banjir dengan menggunakan LCR untuk mengangkut warga yang terjebak dilokasi kejadian. Bencana banjir menimpa beberapa desa di Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar, bencana tersebut diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur wilayah Propinsi Aceh sejak 4 hari lalu.

Danrindam IM Kolonel Inf Sugiyono bersama 50 orang prajurit Rindam mengerahkan 6 unit LCR dengan sigap menuju lokasi kejadian guna membantu proses evakuasi korban banjir  setelah mendapat informasi dari masyarakat sekitar Mata Ie bahwa bendungan Krueng Daroy meluap dan tidak mampu lagi menampung air sungai Mata Ie sehingga menggenangi permukiman setempat, dalam proses penanganan penanggulangan bencana ini Prajurit Rindam dan masyarakat setempat bahu membahu mengeluarkan warga yang terjebak dilokasi banjir. Beberapa wilayah tergenang air, antara lain di desa Gue Gajah, desa Lam Beu, desa Garot, desa Gendering, desa Leu Ue, desa Punie dan desa Uleu Tuy Kecamatan Darul Imarah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Rindam ini merupakan sebagian tugas dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan oleh TNI, Hal ini merupakan tindak lanjut dari penanganan awal oleh Jajaran Kodam Iskandar Muda pada  hari ini dengan harapan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang tertimpa bencana saat ini. Ketanggap segeraaan setiap prajurit dalam melihat ataupun mendengar suatu bencana diwilayah masing masing untuk melakukan aksi dengan melaporkan segera ke komando atas dan menginformasikan kelingkungan wilayahnya serta dengan cepat membantu menangani evakuasi dan lain sebagainya. Hal ini sudah menjadi satu wujud tanggung jawab dari prajurit yang tanggap terhadap setiap perkembangan situasi kondisi disekitarnya .

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam Iskandar Muda Tanggap Bencana Banjir