TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT KODAM VI/MLW MENGIKUTI SOSIALISASI SISFODATALOG TNI AD DAN INPUT DATALOG

By 12 Nov 2014 17:46Kodam VI/Mulawarman
20141111o

Balikpapan (10/11). Sebanyak 176 orang perwakilan Perwira, Bintara dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw yang membidangi bidang logistik mengikuti Sosialisasi Sisfodatalog TNI AD dan Input Datalog yang dibuka secara resmi oleh Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Ikram Paputungan di Balai Sudirman Balikpapan, Senin 10 November 2014.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Staf Logistik Angkatan Darat yang berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 10 sampai dengan 12 November 2014 dengan nara sumber dari Tim Pusat diantaranya Staf Paban I Renslogad Letkol Cpl Halomoan sebagai ketua Tim dan 3 orang rombongan. Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta sosialisasi oleh Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Ikram Paputungan kepada perwakilan peserta.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Ikram Pamutungan menjelaskan bahwa, acara sosialisasi ini sangatlah penting untuk dicermati bersama demi tercapainya peningkatan kualitas kinerja TNI khususnya Kodam VI/Mlw.

Menurut Pangdam VI/Mlw, sosialisasi ini setidaknya akan semakin memperluas cakrawala tentang penerapan teknologi informasi bidang logistik bagi TNI AD merupakan salah satu kebutuhan dalam menyuguhkan data yang valid. Sistem Informasi Data Logistik ini merupakan sarana yang berteknologi tinggi yang berfungsi untuk menghubungkan antara Staf Umum Kodam VI/Mulawarman dengan Staf Umum Angkatan Darat. Dengan sistem data logistik online ini maka data logistik yang valid bisa disajikan dengan cepat dan perencanaan logistik dapat disusun dengan baik berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi riil di lapangan.

Di akhir sambutannya Pangdam VI/Mlw menegaskan bahwa dalam sosialisasi ini terjalin diskusi dan komunikasi yang konstruktif di antara peserta, oleh karena itu sangat diharapkan para peserta sosialisasi dapat mengikuti dan menyimak seluruh materi yang diberikan, sehingga apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi dapat dipahami dan dimengerti serta dapat dikembangkan disatuan masing-masing.

(Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT KODAM VI/MLW MENGIKUTI SOSIALISASI SISFODATALOG TNI AD DAN INPUT DATALOG