TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim 0101/BS Bantu Evakuasi Korban Longsor

By 03 Nov 2014 21:53Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Banda Aceh, Minggu(2/11) Prajurit Kodim 0101/BS di pimpin Langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Agus Budi SR bantu evakuasi korban banjir dan tanah longsor di wilayah Desa Lhamsenia Lamsujenterkena ketinggian 50 cm, Menasah Baku banjir ketinggian 50 cm, Desa Layen ketinggian 50 cm, Desa Pulot ketinggian 50 cm serta tanah longsor Desa Lamsujen, Gunung Paro, Gunung Grute, akibat guyuran hujan lebat beberapa hari ini banyak pohon yang tumbang dipinggiran jalan disekitar tempat tersebut sehingga mengakibatkan kemacetan dan putusnya jalan akibat genangan air.

Komandam Kodim 0101/BS mengatakan Kondisi cuaca yang mengakibatkan tanah longsor dan tumbangnya pohon disepanjang jalan raya diwilayah Kodim 0101/BS menimbulkan banyak korban dari masyarakat yang terjebak dalam satu tempat karena terputusnya jalan dan komunikasi dengan warga setempat. Guyuran hujan yang begitu lebat juga menghambat proses evakuasi yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 0101/BS, Batalyon Kavaleri Lhoknga serta Tim SAR.

Koordinasi untuk bantuan terhadap para korban tanah longsor saat ini masih terus dilakukan dalam upaya penanganan maksimal evakuasi yang dilakukan untuk menolong warga masyarakat juga disuarakan untuk bisa mendatangkan alat berat guna menyingkirkan timbunan tanah longsor dan pepohonan yang tumbang diwilayah tersebut. Sampai saat ini masih terputusnya lalulintas dari wilayah Gunung Paro Lhoknga, Grute menuju Banda Aceh karena tanah longsor, pohon tumbang, luapan air disepanjang jalan disekitar wilayah tersebut.

Kodam IM dengan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana juga menyiagakan dan menyiapkan prajurit serta berbagai sarana prasaran sampai dengan alat berat dalam upaya membantu menangani korban banjir dan tanah longsor diwilayah Aceh, hal ini disampaikan Kasdam IM selepas menutup pelatihan Bela Negara di Batalyon 112 Raider Mata’ie, Prajurit Kodam IM akan selalu siap dalam membantu korban bencana alam setiap saat dengan segala kemampuan yang dimiliki Kodam “ Kata Brigjen TNI L. Rudi Polandi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim 0101/BS Bantu Evakuasi Korban Longsor