TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 045/Gaya Ditingkatkan Kemampuan Renangnya

By 28 Nov 2014 06:19Kodam II/Sriwijaya
DSC_5054 (1)

Prajurit Korem 045/Gaya beserta jajarannya tetap dipelihara dan ditingkatkan kemampuan keterampilan renang bila yang belum mampu mencapai jarak dan kriteria yang telah ditentukan oleh TNI-AD maka akan diadakan pembinaan.

Melaksanakan renang dasar kali ini diikuti oleh 75 prajurit Korem dan jajarannya, diawasi langsung oleh Mayor Inf Agung jabatan sehari-hari sebagai Pasi ops yang membidangi memelihara kemampuan dan pengetahuan prajurit Korem. renang yang dilaksanakan berjarak 50 meter gaya katak yang dilaksanakan di kolam renang Sembat PT Timah (Persero) Tbk Pangkalpinang Kamis 27/11/2014 yang diikuti oleh anggota Korem.

Kemampuan renang wajib bagi anggota TNI AD yang bertugas di kepulauan Bangka dan kepulauan Belitung. mengingat wilayah Bangka Belitung dengan Luas Wilayah. + 16.900.174 KM2 70% berupa lautan sedangkan 30% saja wilayah yang berupa daratan.

Dalam mendukung pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wajibkan prajurit untuk memiliki kemampuan berenang sehingga apabila menghadapi berbagai rintangan alam seorang prajurit tetap selalu siap untuk membantu kesulitan rakyat di wilayah binaannya.

Dalam kegiatan renang kali ini para Perwira juga ikut mendampingi para anggotanya masing-masing dan untuk memantau langsung kegiatan renang kali ini. karena tuntutan tugas dan tanggung jawab seorang pimpinan terhadap anak buahnya.

Dalam kesempatan ini sebelum mengakhiri kegiatan renang dasar Mayor Agung menyampaikan pesan, “ Kalian semua merupakan prajurit hebat, yang harus memiliki kemampuan berenang, jadikan satuan korem ini lebih baik dimasa kini dan lebih maju dimasa yang akan datang. Kalian seorang prajurit Korem boleh pindah tapi satuan Korem tetap ada disini dan harapan kita semua Korem harus lebih baik.

Lebih lanjut Mayor Inf Agung memberikan motivasi kepada para prajurit yang tampak kelelahan setelah melaksanakan renang “ para anggota sekalian saudara jadilah agen-agen perubahan Agent of Change di tubuh Satuan Korem ini agar lebih baik kedepan. Papar penuh semangat. (Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 045/Gaya Ditingkatkan Kemampuan Renangnya