TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih Asah Kemampuan Menembak

By 28 Nov 2014 22:42Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_0565

Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di lapangan tembak Pratu Lukas Yahya Kafiar Makodam XVII/Cenderawasih. Kamis, 27/11.

Kegiatan latihan menembak yang diikuti oleh seluruh Staf Kodam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih setiap Triwulan dengan tujuan untuk melatih keterampilan para prajurit dalam hal menembak. Menembak merupakan kemampuan dasar dari setiap prajurit yang harus dilatihkan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut.

Dalam pelaksanaan kegiatan menembak terbagi dalam tiga sikap, yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 Meter. Latihan menembak menggunakan senjata ringan jenis SS1 dan senjata jenis M 16. Setiap prajurit melaksanakan latihan menembak diberikan munisi sebanyak 33 butir dengan ketentuan 3 butir untuk tembakan koreksi dengan sikap tiarap dan tersandar, dilanjutkan 10 butir penilaian untuk sikap tiarap, 10 butir penilaian untuk sikap duduk, 10 butir penilaian untuk sikap berdiri.

Disela-sela kegiatan menembak pgs. Komandan Denma Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Sujono menyampaikan kepada seluruh prajurit Makodam agar melaksanakan latihan menembak selalu menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing, baik keamanan materil maupun keamanan personel. Sehingga dalam latihan menembak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan latihan menembak dapat menjaga kemampuan menembak para prajurit, sehinga kemampuan menembak akan lebih baik dan sekaligus anjang pencari bibit petembak yang nantinya dapat mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam lomba tembak baik yang dilaksanakan di Angkatan Darat maupun lomba tembak lainnya. (Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih Asah Kemampuan Menembak