TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT RAIDER SIAP LAKSANAKAN TUGAS OPERASI

By 25 Nov 2014 02:53Kodam VI/Mulawarman
20141124l

Balikpapan (24/11). Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. secara resmi menutup latihan pemantapan Raider satuan Yonif 600/R bertempat Markas Batalyon Infanteri 600/Raider Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur Senin 24 Nopember 2014.

Latihan yang telah dilaksanakan kurang lebih selama 7 hari tersebut yang dibuka mulai tanggal 17 November 2014 yang lalu dan ditutup secara resmi oleh Pangdam VI/Mlw hari ini 24 November 2014 diharapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah diberikan dan dilatihkan oleh pelatih selama ini hendaknya dapat ditingkatkan kemampuannya serta diaplikasikan guna mendukung tugas pokok satuan.

Penutupan Latihan ditandai dengan pelepasan tanda pita kepada perwakilan pelatih dan pelaku oleh Pangdam VI/Mlw. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Danrindam VI/Mlw, para Asisten, dan perwakilan masing-masing Staf Umum maupun Kabalak serta Komandan Satuan.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP. menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan latihan bukan hanya diukur dari telah berjalannya mekanisme latihan sesuai dengan rencana yang telah dibuat, melainkan juga harus diukur dari bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki seluruh prajurit mulai dari Komandan Batalyon sampai dengan penembak senapan, serta dapat bekerja sama dengan baik sehingga mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan.

Latihan pemantapan Raider, yang telah dilaksanakan ini merupakan salah satu metoda latihan yang secara spesifik bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuan teknis dan taktis satuan Raider baik dalam konteks perorangan maupun dalam hubungan satuan, sehingga satuan ini benar-benar mampu dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, sebagaimana yang diharapkan oleh Komando Atas.

Batalyon Infanteri 600/Raider sebagai satuan pemukul Kodam VI/Mlw yang disiapkan untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk mengatasi ancaman dan gangguan yang timbul di wilayah Kodam VI/Mlw perlu ditingkatkan kemampuannya melalui latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam rangka mendukung tugas pokok.

Diakhir amanatnya Pangdam VI/Mlw mengemukakan bahwa dalam pelaksanaan latihan pemantapan ini tentunya ada kekurangan dan kelemahan yang ditemukan, hal ini hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk diperbaiki dan disempurnakan, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas ke depan yang lebih baik.
(Penerangan Kodam VI/Mlw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT RAIDER SIAP LAKSANAKAN TUGAS OPERASI