TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 641/Raider Latihan Pemantapan Mobud dan PJD

By 22 Nov 2014 16:53Kodam XII/Tanjungpura
641-Lat1

Sebanyak 42 tim Mobil Udara (Mobud) dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) melaksanakan Latihan pertama yang berlangsung di Mayonif 641/Raider dan stadion Kridasana, Singkawang pada Kamis (20/11). Latihan Mobud yang menggunakan Helly jenis Bell oleh Penerbad terbagi dalam dua 21 tim yang bergerak dari Mayonif 641/Raider menuju ke Stadion Kridasana dengan jarak tempuh sekitar 7 Km untuk sampai disasaran dan dilanjutkan dengan latihan Pertempuran Jarak Dekat.

Ops mobud ini terdiri dari beberapa fase yaitu fase persiapan, fase pemuatan, fase pemindahan udara, fase pendaratan dan sasaran. Karena beberapa operasi yang dapat dilaksanakan yaitu aksi penyergapan dan pengerjaran yang tentunya tidak dapat dijangkau oleh pasukan melewati darat.

Latihan tersebut disaksikan langsung oleh Perwira Staf Ahli Pangdam Kolonel Inf Tri, Danrindam Kolonel Inf Fajar Budiman serta Danyonif 641/Raider. Latihan dengan koordinator umum latihan Mayor Inf Mustofa menekankan, agar dalam latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Diharapkan prajurit Raider yang mengikuti latihan pemantapan ini mampu menerapkan pada keadaan yang sebenarnya, dengan kemampuan Raid yang terus dilatih, mampu menciptakan fisik dan mental para prajurit dalam menjalankan tugas, selain menjadi pasukan pemukul Kodam XII/Tpr Yonif 641/Raider juga mampu melaksanakan tugas penanggulangan teror (Gultor).

Oleh karena itu Batalyon ini disiapkan untuk mengatasi gangguan separatis, dengan berbagai taktik tempur yang dimiliki oleh setiap prajurit Raider, mampu mengatasi dan mangamankan keutuhan wilayah NKRI khususnya diwilayah Kodam XII/Tpr, dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh maka akan terlahir Prajurit-prajurit yang handal dan professional. Authentikasi : Dantonkom/Letda Chb Aan K,S.ST.Han

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Prajurit Yonif 641/Raider Latihan Pemantapan Mobud dan PJD