TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 643/Wanara Sakti Sidak Tes Urine

By 27 Nov 2014 20:17Kodam XII/Tanjungpura
643-Tes urine1

Anjongan, Danyonif 643/Wanara Sakti Mayor Inf Wisnu Kurniawan melalui Wadanyon Mayor Inf Erwan Susanto melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) guna apel kesiapsiagaan dan tes urine kepada prajurit Yonif 643/Wanara Sakti pada hari Rabu tanggal 19 Nopember 2014 dengan cara mendatangi kompi-kompi yang dipimpinnya.

Kedatangan Wadanyon atas perintah Danyonif 643/Wanara Sakti dalam rangka Tes Urine guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkoba di jajaran personel TNI AD khususnya prajurit Yonif 643/Wns. Tes urine dilaksanakan dengan tujuan mengetahui apakah ada prajurit yang terindikasi memakai narkoba ataupun terlibat dalam peredaan narkoba dengan melakukan pendadakan melalui kegiatan apel kesiapsiagaan, pengecekan barak dan rumah serta tes urine.

Dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap prajurit Yonif 643/Wanara Sakti, dinyatakan tidak ada prajurit yang teridentifikasi penyalahgunaan maupun pemakaian narkoba dengan hasil negatif.

Dihadapkan dengan situasi kondisi dan perkembangannya baik dari pergaulan maupun lingkungan, peredaran narkoba sangatlah mengkhawatirkan karena dapat masuk ke seluruh element masyarakat, aparat maupun pejabat baik diwilayah perkotaan maupun desa. Namun demikian upaya-upaya satuan untuk mencegah masuknya narkoba di jajaran TNI AD khususnya Yonif 643/Wns akan terus dilakukan sehingga menjadikan TNI yang kuat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 643/Wanara Sakti Sidak Tes Urine