TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PSAD Kodam XII/Tanjungpura Raih Juara II Econimic Futsal Compettion Antar Instansi Se-Kalbar

By 19 Nov 2014 18:38Kodam XII/Tanjungpura
Tim PSAD1

Pontianak- PSAD Kodam XII/Tpr memastikan diri lolos ke final setelah hasil memuaskan dari empat laga yang telah dijalani. Piala Econimic Futsal Compettion Antar Instansi Se-Kalbar yang digelar di Gor Pangkusuma. PSAD tergabung digrup C bersama Bank BRI cabang Pontianak, Pertamina cabang Pontianak. Pada laga pertama PSAD takluk dengan skor 2-6 yang dimenangkan Bank BRI cabang Pontianak, setelah mengalami kekalahan anak asuhan Lettu Cpm Aeep Saifudin bangkit dalam pertandingan kedua PSAD sukses menumbangkan Pertamina cabang Pontianak dengan skor telak 3-0, setelah mengantongi tiga poin PSAD menjadi Runer Up Grup, lebih lanjut PSAD dibabak Perempat final bertemu Polda Kalbar dengan skor 2-2 namun karna dalam aturan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalty yang dimenangkan PSAD dengan skor 5-3. Lantas pada pertandingan berikutnya dalam babak semifinal PSAD bertemu dengan Denkav 2/BC dengan menundukkan dengan skor 4-3 dalam pertandingan tersebut PSAD meraih tiket kebabak grand final bertemu kembali dengan Tim Futsal Bank BRI cabang Pontianak.

Dalam pertandingan dibabak Final pada hari Sabtu Pukul 07.00 Wib berlangsung di Gor Pangkusuma PSAD Kodam XII/Tpr harus mengakui keungulan Tim Futsal Bank BRI cabang Pontiank skor 5-3. Dengan demikian PSAD harus menerima kenyataan gagal memenuhi ambisi juara diajang ini jalannya pertandingan sendiri berlangsung sangat ketat. Kedua tim bermain hati-hati diawal menit babak pertama hingga terciptanya gol pada menit ke-Tujuh yang diciptakan melalui M. Haryadadi no punggung 10 dengan tendangan keras menjebol gawang PSAD yang dikawal Bobi, tak lama kemudian gol terjadi lagi pada menit ke-Sebelas diciptakan M. Hayadadi, akan tetapi PSAD tidak surut menyerang hingga akhirnya salah satu pemain yakni Nugroho dijatuhkan diluar kotak penalty dan Wasit memberi tendangan bebas yang diambil langsug oleh Ovi Suhendar dan melesutkan tendangaan bebas mengahasilkan gol untuk PSAD memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Akan tetapi Bank BRI membalas gol ke dua PSAD tersebut pada menit ke-Tujuh Belas yang ciptakan Eko merubah skor dibabak pertama 1-3 untuk BRI.

Untuk lebih lanjut babak ke-kedua jual beli serangan terjadi akan tetapi Bank BRI cabang Pontianak kembali unggul pada menit ke-lima akibat kesalahan salah pemain PSAD gol tercipta lagi lagi-lagi Eko pemain BRI. Namun PSAD tidak kendor untuk menyerang dibabak ke-dua kerja sama Tim membuahkan hasil gol balasan pada menit ke-Delapan yakni M. Jalil kepercayaan anak-anak asuhan Lettu Aeep Saifudin makin tinggi merubah kedudukkan 2-4 untuk BRI. Pertandingan bergulir Bank BRI cabang Pontianak tak ingin skor kedudukkan terkejar lagi-lagi Eko pemain nomor punggung 8 ini mencetak gol dimenit Lima Belas. PSAD Kodam XII/Tpr mendapat gol hiburan melalui tendangan M. Jalil hingga merubah skor pertandingan di babak Final ini 3-5 untuk Bank BRI cabang Pontianak hingga Wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tersebut (15/1).

Lettu Cpm Aeep Saifudin dalam jumpa Persnya menyampaikan kepada seluruh warga Kodam XII/Tpr meminta maaf atas kekalahan tim asuhanya tidak bisa merebut Juara Pertama. Akan tetapi kami semua yang dilapangan sudah berusaha semaksimal mungkin dan kami sudah menunjukkan penampilan yang konsisten selama pertandingan. Walau kami mengalami kekalahan, ini adalah pelajaran buat kami ‘’saya berharap untuk kedepanya kami akan berlatih dan berlatih lagi’’. ( ungkap Aeep)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PSAD Kodam XII/Tanjungpura Raih Juara II Econimic Futsal Compettion Antar Instansi Se-Kalbar