TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pusdikpassus Pantau Latpatkam Prajurit Yonif 641/Raider

By 25 Nov 2014 03:06Kodam XII/Tanjungpura
641-Lat renang1

Dalam lanjutan Latihan Pemantapan Raider, Yonif 641/Raider setelah tiga Kompi Yonif 641/Raider melaksanakan latihan Patroli Keamanan (Patkam) dan melanjutkan materi Renang Taktis berlangsung di anak sungai di Desa Sungai Raya Kepalauan.

Renang Taktis adalah Renang yang yang dilaksanakan dengan pakain dan perlengkapan lengkap serta Senjata pun harus taktis karena, dalam Renang Taktis ini Prajurit harus membidik musuh yang ada dihadapannya dan Renang Taktis ini tidak mengeluarkan dan membongkar perlengkapan sehingga dapat mendarat dan bergerak dengan cepat ketika tiba dipantai/pinggir sungai sasaran.

Dalam pelaksanaan Renang Taktis, langsung dipantau Anggota dari Pusat Pendidikkan Komando Pasukkan Khusus (Pusdikpasus) yang datang langsung dari dari Pusdikpasus yang diketuai Tim Rombongan Kapten Inf Ade Suryana dan Serka Suhandi.

Dalam melaksanakan pemantauan Latihan Pemantapan Raider Yonif 641/Raider di Singkawang ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan para Pelaku satu-persatu materi yang sebelumnya diberikan kepada anggota Prajurit dan untuk diterapkan menghadapi ancaman untuk mengatasi dan mangamankan keutuhan wilayah NKRI khususnya Wilayah Kodam XII/Tpr yang langsung berhadapan dengan perbatasan RI-Malaysia.

Latihan tersebut disaksikan langsung oleh Sahli Pangdam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Winarno, Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Fajar Budiman S.Ip serta Danyonif 641/Raider Mayor Inf Ari Maulana S.sos, dan Tim Pemantau dari Pusdikpasus Kapten Inf Ade Suryana, dan Rombongan.

Setelah pelaksanaan Renang Taktis dan sampai di (TB) Akhir selaku Koordinator materi Renang Takstis Kapten Inf Sumbawa dalam evaluasinya menyampaikan satu hal pokok yang harus kalian miliki jika saat berada diair. “Kalian harus bisa menguasai diri sendiri dan kalian jangan sekali-kali melawan alam, saya berterima kasih atas pelaksanaan materi Renang Taktis ini,” ungkapnya. Authentikasi : Dantonkom/Letda Chb Aan K,S.ST.Han

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pusdikpassus Pantau Latpatkam Prajurit Yonif 641/Raider