TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ratusan Pamen Mabesad Ikuti Test Urine Narkoba

By 25 Nov 2014 02:12Dinas Penerangan
JVG_8633 (1)

Ratusan Pamen di lingkungan Mabesad berpangkat Mayor dan Letkol yang terdiri dari 137 perwira pria dan 95 perwira wanita melaksanakan test urine Narkoba secara mendadak setelah melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan Aula A.H Nasution, Mabesad, Senin (24/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada personel di lingkungan Mabesad terindikasi menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya.

Test urine yang dilaksanakan secara mendadak ini, juga dimaksudkan untuk mencegah masuknya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Mabesad, dimana saat ini penyalahgunaan narkoba sudah banyak merambah ke personel instansi pemerintah. Pelaksanaan test urine ini, diawasi oleh tim Provost dan dari Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) dan dilaksanakan secara transparan oleh tim kesehatan Mabesad yang dipimpin oleh Letkol Kes (Kowad) dr.Ibrie.

Menurut Letkol Inf Dian Pabandya I/Perwira Spamad selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, “kegiatan test urine merupakan bagian kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan Angkatan Darat yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dan apabila ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, akan diproses seusai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Alat test yang digunakan dalam pemeriksaan urine tersebut, adalah drug test atau narkoba tes kit 3 parameter yang dapat memeriksa dengan cepat kandungan zat narkoba dalam urine. Dari hasil rangkaian tes yang telah dilaksanakan seluruhnya tidak terdapat anggota yang positif menggunakan narkoba atau zat adiktif.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Pamen Mabesad Ikuti Test Urine Narkoba