TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SATGAS BKO ARMED 13 NANGGALA KOSTRAD MENJADI TENAGA PENGAJAR DI WILAYAH PENUGASAN

By 24 Nov 2014 15:31Berita Satuan
Untitled

Selain melaksanakan tugas pokoknya yaitu pengamanan daerah rawan di pulau Maluku, Prajurit Satgas BKO Armed 13 Nanggala Kostrad juga mengajar di sekolah-sekolah yang berada di wilayah penugasannya. Kegiatan ini dilakukan atas partisipasi prajurit yang bekerjasama dengan pihak sekolah di sekitar pos karena keterbatasan jumlah guru pengajar di daerah tersebut.

Kegiatan mengajar prajurit BKO Armed 13 Nanggala Kostrad tersebut mendapat antusias yang tinggi baik dari masyarakat sekitar maupun siswa-siswi di sekolah tersebut, karena para siswa-siswi dapat bertatap muka dengan tentara. Adapun proses belajar mengajar telah disesuaikan dengan kurikulum yang ada dengan berkoordinasi pada pihak sekolah terlebih dahulu agar tidak menyimpang ddari materi pelajaran, sedangkan bahan ajaran yang diberikan kepada siswa antara lain seperti Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris.

Disamping memberikan materi pelajaran sesuai kurikulum, para prajurit memberikan materi wawasan kebangsaan, Patriotisme serta PBB (Pelajaran Baris-berbaris) guna menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi siswa-siswi di Pulau Maluku.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATGAS BKO ARMED 13 NANGGALA KOSTRAD MENJADI TENAGA PENGAJAR DI WILAYAH PENUGASAN