TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SERBUAN TERITORIAL YONARMED 11/1/2 KOSTRAD MENYELENGGARAKAN KEGIATAN BELA NEGARA MAHASISWA

By 27 Nov 2014 03:58Kostrad
IMG_1015

Yonarmed 11/1/2 Kostrad sebagai Satuan pelaksana Menarmed 1/2 Kostrad di bawah Pimpinan Komandan Batalyon Letkol Arm Hendro Setyadi, S.H. bertugas melaksanakan Pembinaan Satuan sesuai dengan Program Kerja TA. 2014, termasuk Pembinaan Binter Sat Non Kowil di wilayah sekitar asrama. Salah satu bentuk pembinaan teritorial berupa program KASAD Serbuan teritorial adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bela Negara Mahasiswa guna membentuk karakter kebangsaan pemuda Indonesia yang memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Menindak lanjuti Surat Telegram Pangdivif 2 Kostrad No : ST/1386/2014 Tanggal 15 Oktober 2014 tentang perintah untuk melaksanakan kegiatan pelatihan Bela Negara di Satuan Kostrad yang berada di wilayah Kodam IV/ Diponegoro, Yonarmed 11/1/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Bela Negara Mahasiswa yang diikuti oleh 99 orang Mahasiswa/Mahasiswi perwakilan dari Universitas Gajah Mada ( UGM ) dan Universitas Tidar ( Untidar ) Magelang selama 4 hari mulai dari tanggal 20 Oktober s.d 23 Oktober 2014. Yang bertindak selaku Irup pada saat upacara pembukaan langsung dari pejabat Kodam IV Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi, S.H.,M.M. (Kazidam IV/Diponegoro).

Untuk pemberian materi teori khususnya diisi oleh Komandan Satuan dan Komandan Kodim yang memberikan materi teori. sehingga dalam pelaksanaan pembekalan di ruangan para Mahasiswa dapat menerima pengarahan atau materi dengan jelas dan terjawab semua pertanyaan dari Mahasiswa. Antusias Mahasiswa yang tinggi dalam mengikuti kegiatan Bela Negara ini dapat dilihat dari semangat mereka yang menggebu-gebu dalam melaksanakan setiap kegiatan dan professional Pelatih/Pembina dari Prajurit Yonarmed 11/1/2 yang tidak mengenal lelah terus membimbing Mahasiswa. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif baik dari pihak Universitas maupun dari Mahasiswa itu sendiri. Diharapkan ke depan selalu terjalin hubungan yang solid dan harmonis antara Mahasiswa dengan Prajurit dalam mendukung tugas pokok sehingga terjalin kemanunggalan yang kuat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SERBUAN TERITORIAL YONARMED 11/1/2 KOSTRAD MENYELENGGARAKAN KEGIATAN BELA NEGARA MAHASISWA