TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sersan Dua Ni Luh Gede Yeni Raih Medai Emas Tinju Putri

By 19 Nov 2014 16:34Kodam III/Siliwangi
20141118_160248_resized

Dengan mendapat “support” penuh dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, yang mengkhususkan hadir bersama para Pejabat, Persit dan Kowad Kodam III/Siliwangi, Petinju Putri Sersan Dua (K) Ni Luh Gede Yeni berhasil meraih Medai Emas pada Final Tinju Putri Porda Jabar ke XII tahun 2014 di kelas 57 Kg, mengalahkan Friska Defry Bambuta petinju putri dari Kabupaten Indramayu. 

Dengan penuh keyakinan, dari sejak awal ronde pertama, Yeni yang mewakili Kota Bandung tersebut terus berupaya melancarkan tekanan kepada lawannya. Dan dalam beberapa kesempatan, berhasil menyarangkan pukulannya kearah wajah Fiska Defry. Walaupun tidak mendapatkan kemenangan TKO, Ni Luh Yeni berhasil mengumpulkan nilai tinggi sehingga memenangkan pertandingan tersebut yang di gelar di Gelanggang Olah Raga Tenis Outdoor Kabupaten Bekasi hari Selasa (18/11/2014).

Ni Luh Yeni yang berasal dari kesatuan Paldam III/Siliwangi merupakan anggota dari Siliwangi Boxing Camp, yang di pimpin oleh Kolonel Infanteri Furdiyantoso, dengan pelatihnya Yanto Siregar. Selain Ni Luh Yeni ada beberapa petinju lain yang merupakan anggota dari Siliwangi Boxing Camp turut memperkuat tim Pelatcab Kota Bandung, para petinju tersebut adalah Pratu Akbar Sobari (64 kg), Pratu Indra Lukmansyah (60 kg), Pratu Agus Sugiarto (69 kg).

Pada Pertandingan tinju dalam rangka Porda XII yang di laksanakan dari tanggal14 sampai dengan 20 November 2014 tersebut juga di gelar beberapa partai penyisihan lainnya seperti Partai tinju kelas 45 kg yang dimenangkan Intan Ratih Kumala Sari dari Kabupaten Indramayu, dan di kelas 54 kg Nurul Indrayanti dari Kabupaten Idramayu keluar sebagai juara.

Pejabat Kodam yang turut hadir men-suport Petinju Putri Kodam diantaranya Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Benny Effendy, S.IP, Para Kabalak Kodam III/Siliwangi, Dandim 0619/Purwakarta, Ketua dan wakil Persit KCK PD III Kodam Siliwangi beserta pengurus, Pakor Kowad dan anggota dari Bogor dan Bandung. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sersan Dua Ni Luh Gede Yeni Raih Medai Emas Tinju Putri