TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SIDANG PEMILIHAN CALON PERWIRA PK TNI TA. 2014 PANDA JATIM

By 19 Nov 2014 16:50Kodam V/Brawijaya
3 Kasdam V didampingi Aspers Kasdam V memeriksa tinggi calon Pria PAPK

SURABAYA-Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Kustanto memimpin pelaksanaan sidang pemilihan calon Perwira PK TNI TA. 2014 Panitia Daerah (Panda) Jawa Timur pada hari Selasa (18/11) di Aula Kodam V/Brawijaya. Pada kesempatan kali ini Kasdam di dampingi Danlanud Abd. Rahman Saleh, Danlantamal V dan Danlanud Iswahyudi.

Kegiatan pemeriksaan/uji penerimaan calon Perwira PK TNI TA. 2014 ini bertujuan untuk mempertimbangkan calon Perwira PK TNI yang akan dikirim ke tingkat pusat. Jumlah calon yang akan disidangkan sejumlah 58 orang terdiri dari 55 Pria dan 3 Wanita yang dibagi dalam 2 gelombang yaitu gelombang I Pria dan gelombang II Wanita. Sedangkan peserta yang lulus panda untuk dikirim ke pusat yaitu Pria 53 orang dan Wanita 2 orang.

Dalam amanat Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan Kasdam V/Brawijaya mengatakan bahwa acara sidang pemilihan prajurit seperti ini memiliki arti yang sangat penting karena hasilnya akan menentukan kualitas organisasi dimasa mendatang. Setiap personel yang dinyatakan lulus dalam proses sidang ini, kelak akan mewarnai dinamika organisasi TNI terlebih lagi karena sidang ini adalah untuk memilih calon-calon Perwira TNI.

Karena itu, saya ingatkan kepada para peserta sidang sekalian, bahwa tugas pemilihan hari ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD kepada kita semua dan tentunya tugas ini harus kita pertanggungjawabkan kepada pimpinan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sangat penting bagi kita untuk melaksakan sidang pemilihan ini dengan sejujur-jujurnya dan seobyektif mungkin.

Diakhir amanatnya Pangdam memberikan penekanan antara lain : 1. Laksana-kan sidang secara obyektif dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, berdasarkan data hasil seleksi serta pertimbangan prestasi yang menonjol dari para calon. 2. Laksanakan pengecekan secara fisik dengan teliti, karena kondisi kesehatan fisik dan postur para calon merupakan syarat utama. 3.Berikan saran/masukan sesuai fungsi masing-masing agar diperoleh bahan pertimbangan secara komprehensif dan menghasilkan keputusan yang tepat. 4. Koordinasikan secara seksama setiap temuan yang ada sehingga tidak timbul permasalahan dikemudian hari.

Sidang pemilihan calon Perwira PK TNI TA. 2014 ini juga dihadiri oleh Danrem 084/BJ, Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kaajendam V/Brawijaya, Kakesdam V/Brawijaya, Kajasdam V/Brawijaya, Aspers Lantamal V, Kadispers Abd. Rahman Saleh, Kadispers Lanud Iswahyudi dan pejabat lainnya yang terkait.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SIDANG PEMILIHAN CALON PERWIRA PK TNI TA. 2014 PANDA JATIM