Skip to main content
Kodam Jaya

Sosialisasi Kegiatan Terpadu Pusterad (KTP) di Korem 051/Wkt

Dibaca: 349 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di aula Wijayakarta korem 051/Wkt, berlangsung Kegiatan Terpadu Pusterad (KTP), peserta yang ikut pada kegiatan tersebut berjumlah 110 orang, terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari Kodim jajaran Korem 051/Wkt, Selasa (25/11/2014).

Ketua Tim Dari Pusterad Kolonel Inf Supriyanto (Dirbin sistem dan metode) Pusterad menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan Binter di satuan bawah sebagai satuan pelaksana, serta mensosialsasikan bujuk induk tentang Binter sebagai referensi pelaksanaan kegiatan disatuan pelaksana. Materi yang disampaikan terdiri dari Binter, Bintahwil, Bhakti TNI.

Dalam sambutan Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto yang dibacakan Kasrem Letkol Inf Moch Zamroni, menyampaikan menyambut gembira dan mendukung kegiatan ini, dengan harapan stagnasi informasi karena masih di rasakan kurangnya kemampuan dalam berkoordinasi antar satuan, sehingga dipandang perlunya penyegaran kembali tentang komunikasi khususnya di bidang Teritorial dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan. Selain itu, Sosialisasi terpadu ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan, sekaligus dalam rangka menghadapi perubahan global dan pengembangan karier, sehingga diharapkan ke depan para Prajurit memiliki kemampuan sebagai insan teritorial.

Baca juga:  Umat Hindu Kodam Jaya Segera Memiliki Pura Sebagai Pusat Peribadatan

Kegiatan ini dilaksanakan berlanjut pada program tahun yang akan datang. Kegiatan ini akan dikendalikan melalui jadwal yang cukup padat dengan waktu yang sangat terbatas oleh karena itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya guna menambah bekal pengetahuan. Baik untuk pribadi maupun satuan yang nantinya dapat diaplikasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas diwilayah.

Hal-hal yang belum dipahami tanyakan kepada pemberi materi. Untuk itu melalui kegiatan ini, terutama para Dandim dan Danramil saya berharap agar dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga bekal yang diperoleh dapat disosialisasikan dan ditransformasikan kepada seluruh aparat Kowil lainnya sehingga ada kesamaan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan binter diwilayah.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel