TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TAKLIMAT AKHIR TIM WASRIK ITJENAD TA. 2014

By 25 Nov 2014 01:54Kodam II/Sriwijaya
DSC_0091

Selama 20 (dua puluh) hari tanggal 4 s/d 24 Nopember 2014 Tim Wasrik Itjenad melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan tugasnya di Staf maupun satuan jajaran Kodam II/Swj yang diakhiri dengan penyampaian taklimat akhir. Hasil kegiatan Tim Wasrik Itjenad ini diharapkan memberikan masukan yang bermanfaat, khususnya dalam memberikan umpan balik guna menyempurnakan pelaksanaan Program Kerja dan Pengelolaan Anggaran Satuan jajaran Kodam II/Swj ke depan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M.Sahil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto Moerasad S.Ip.,M.M, dalam acara Taklimat Akhir Wasrik Tim Itjenad di Kodam II/Swj, Senin, ( 24/11/2014) di Gedung Gatot Subroto Kodam II/Swj, mengatakan dengan masih adanya beberapa temuan sementara Tim Wasrik Itjenad, terhadap kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Pengelolaan Anggaran, hendaknya dimaknai sebagai hal positif dan konstruktif. Di samping melaksanakan pemeriksaan, Tim Wasrik Itjenad juga memberikan arahan, koreksi dan solusi kepada satuan yang diperiksa. Hasil temuan yang telah direkomendasikan oleh Tim Wasrik, agar dijadikan acuan untuk melakukan langkah-langkah perbaikan serta pembenahan secara optimal sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kodam II/Swj menurut Panglima telah berupaya melaksanakan tugasnya secara optimal, sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku, serta tidak ada niatan untuk melakukan penyimpangan. Namun disadari sepenuhnya bahwa sebagai manusia biasa tentu tidak akan luput dari kekeliruan dan kealpaan. Untuk itu, jadikan temuan-temuan sementara berikut masukan/solusi yang telah disampaikan tersebut, sebagai bahan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka optimalisasi kinerja dan pengelolaan anggaran di lingkungan Kodam II/Swj. Ke depan, kita harus dapat melaksanakan Program Kerja dan Anggaran dengan lebih tertib, lebih teliti dan lebih cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kebocoran anggaran.

Kita harus terus meningkatkan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan Program dan Anggaran serta memahami dan menerapkan aturan yang berlaku secara benar dan konsisten. Sekecil apapun kekeliruan dan kekurangan yang terjadi, harus segera disempurnakan dan jangan sampai terulang kembali pada masa yang akan datang, sehingga tekad TNI/TNI AD, termasuk Kodam II/Swj untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat terwujud.

Sementara itu Irjenad Mayjen TNI Nugroho Widyotomo mengharapkan agar kita harus profesional dengan pengeluaran anggaran yang sangat rendah. Selain itu kepada inspektorat Kodam untuk memberdayakan stafnya dan para Danyon/Dandim untuk melakukan pengawasan melekat.

Hadir Irjenad Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo, Kasdam II/Swj, Ketua Tim Wasrik Itjenad, Kolonel Inf Abdul Karim beserta anggota Tim, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO AU Kodam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TAKLIMAT AKHIR TIM WASRIK ITJENAD TA. 2014