TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TIM “ B “ WASRIK IRJENAD SAMBANGI MAKOREM 082/CPYJ

By 18 Nov 2014 18:07Kodam V/Brawijaya
2 TIM WASRIK DARI ITJENAD MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN DI AULA MAKOREM 082 CPYJ

Mojokerto ( 17/11 ). Senin 17 Nopember 2014 bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ, Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo didampingi para Dan / Kabalak wilayah Korem 082/CPYJ dan para Kasi menyambut kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Irjenad dalam rangka melaksanakan fungsi pemeriksaan anggaran pembinaan TNI-AD pada Progja tahun 2013 dan fungsi pengawasan anggaran pembinaan TNI-AD pada Progja tahun 2014.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ berharap bahwa semoga kegiatan Entry Meeting pemeriksaan Irjenad ini dapat memberikan masukan yang berharga atas laporan keuangan Korem 082/CPYJ, guna meningkatkan kualitas kinerja dan anggaran Korem 082/CPYJ di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, apabila ditemukan hal – hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan, saya berharap kepada tim pemeriksa Irjenad dapat memberikan solusi berupa arahan dan pencerahan untuk kesempurnaan dan perbaikan pada program kerja dan anggaran tahun 2015, dan seluruh staf agar melakukan pencatatan atas semua koreksi dari Tim Wasrik, lanjut Danrem.

Sementara Tim “ B “ Wasrik Irjenad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Kusasih Azis menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasrik Irjenad ke Makorem 082/CPYJ adalah karena perintah Kasad, sama sekali bukan bermaksud untuk mencari kesalahan atau kelemahan ataupun menakut – nakuti Korem 082/CPYJ dalam mempertanggung jawabkan anggaran, tetapi melaksanakan fungsi Pemeriksaan dan Pengawasan anggaran yang telah dilaksanakan di tahun kemarin dan tahun yang sedang berjalan guna meluruskan, agar pengelolaan anggaran sesuai dengan Program Kerja ataupun P-3, sehingga bisa dijadikan pedoman untuk pertanggung jawaban anggaran pada tahun berikutnya. Yang perlu diingat adalah bahwa negara saat ini sedang serius tertibkan administrasi, untuk itu kita harus serius bersama terhadap masalah ini, tambahnya.

Pemeriksaan dan Pengawasan oleh Tim Irjenad dilakukan kepada Staf Makorem 082/CPYJ dan Satbalak se-wilayah Korem 082/CPYJ yang meliputi bidang Staf-1/Intelijen, Staf-2/Operasi, Staf-3/Personel, Staf-4 /Logistik, Staf-5/Teritorial dan Staf khusus Danrem seperti Bintalrem, Infolahta, Penrem dan Kumrem. Pemeriksaan dilaksanakan oleh Tim Wasrik dengan sangat teliti dari jam 09.00 sampai dengan pukul 17.00 dan berjalan dengan tertib, lancar serta aman. Kami merasa bahwa Tim Wasrik Irjenad sangat membantu kami, karena dengan adanya pemeriksaan ini bila dihadapkan dengan dinamika penyelesaian tugas kewilayahan yang begitu pelik, maka kami rasakan bahwa Tim Wasrik dapat meluruskan pengelolaan anggaran terutama untuk menjamin agar pengelolaan anggaran sesuai dengan Program Kerja, demikian dikatakan oleh Kasiter Korem 082/CPYJ Letkol Inf Drs. Warsito.
( Penrem 082 ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIM “ B “ WASRIK IRJENAD SAMBANGI MAKOREM 082/CPYJ