TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TIM INSPEKTORAT TNI AD LAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN DI KODAM II/SWJ

_DSC8748

Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Tim Inspektorat TNI AD yang di pimpin oleh Brigjen TNI  Amrid Soales Kembaren melakukan Pengawasan dan pemeriksaan di Kodam II/Swj. Tim Wasrik Idjenad akan melakukan kegiatan Pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam II/Swj selama 20 hari mulai tanggal 4 s/d 24 Nopember 2014.

Pangdam Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa secara kelembagaan keberadaan Tim Wasrik memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap suatu program kegiatan yang dilaksanakan satuan bawah. Kegiatan Wasrik menurut Panglima merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi.

Kehadiran Tim Wasrik Itjenad di Kodam II/Swj menurut Panglima merupakan mitra kerja yang akan turut membantu meningkatkan kualitas kinerja dan meneliminir setiap perbedaan pemahaman terhadap penerapan program kerja dan anggaran maupun dalam penggunaan berbagai aset negara yang dilaksanakan di satuan jajaran Kodam II/Swj.

“Keberadaan Tim Wasrik Itjenad, tentunya bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi sebaliknya untuk memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas kinerja dan terwujudnya tertib administrasi, baik yang menyangkut keuangan, materiil, penyelenggaraan kegiatan dan latihan sampai pada pelaporannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku di Angkatan Darat”, jelas Pangdam.

Untuk itu, Pangdam menekankan kepada seluruh Staf dan satuan jajaran Kodam II/Swj yang menjadi objek Wasrik agar dapat menerima Tim Wasrik dengan penuh keterbukaan dan membantu kelancaran pekerjaan Tim Wasrik, dengan menyiapkan data dan informasi yang diperlukan terkait dengan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2014 dan tindak lanjut temuan Atensi Hasil Pemeriksaan TA. 2013. “Kita semua harus bertekad dan berkomitmen untuk mepertahankan dan memelihara laporan keuangan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, seraya terus melakukan peningkatan akuntabilitas  dan  kualitas  kinerja”, pungkasnya.

Sementara itu Irum Itjenad  Brigjen TNI  Amrid  Soalas  Kambaren yang didampingi  Ketua Sub Tim A Kolonel Inf Abdul Karim dan Ketua Sub Tim B Kolonel Cba Bambang Widjanarko beserta rombongan mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka komunikasi dalam menjalankan tugas-tugas dengan pihak Kodam II/Swj guna meningkatkan akunstabilitas kinerja satuan jajaran Kodam II/Swj.

Kegiatan Wasrik Itjenad diawali dengan taklimat awal bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, yang dihadiri oleh Irum  Itjenad  Brigjen TNI  Amrid  Soalas  Kambaren  selaku pengendali mutu Tim Wasrik Itjenad, Kasdam II/Swj Toto S Moerasad, S.IP., M.M., Ketua Tim Wasrik Itjenad, Kolonel Inf Abdul Karim beserta anggota Tim, Irdam II/Swj Kolonel Inf Teguh Pambudi, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten  dan  Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL  dan  LO AU Kodam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TIM INSPEKTORAT TNI AD LAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN DI KODAM II/SWJ