TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Monitoring Percepatan Pengentasan Buta Aksara (PPBA) Tinjau Kegiatan Belajar Mengajar

By 04 Nov 2014 19:10Kodam IV/Diponegoro
DSC01820

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf May Artantyo, SH bersama Danramil Limpung Kapten Inf Sugito dan Camat Limpung Drs. Supriyono, MSi mendampingi rombongan tim monitoring program Percepatan Pengentasan Buta Aksara (PPBA) dari Disdikpora Kab. Batang meninjau kegiatan Kelompok Belajar Masyarakat (KBM) “Rambutan” Ds. Wonokerso Kec. Limpung Kab. Batang Kamis, 30 Oktober 2014.

Dalam sambutannya Kabid PNF Disdikpora Kab. Batang H. Karyono, SH selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa  keberhasilan pelaksanaan program ini tidak bisa tercapai tanpa adanya kerjasama dengan komponen lainnya, termasuk didalamnya Kodim 0736/Batang sebagai mitra dalam pelaksanaan program percepatan pengentasan buta aksara yang telah menerjunkan para Babinsanya untuk ikut terlibat aktif dalam kegiatan belajar mengajar guna demi suksesnya program tersebut. Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui percepatan pengentasan buta aksara merupakan hal penting dalam upaya meningkatkan dan menaikkan indeks pembangunan manusia.  Hal tersebut akan berpengaruh positif pada peningkatan perekonomian serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Kasdim 0736/Batang menyampaikan bahwa peran dan pelibatan TNI dalam Operasi Pembebasan Buta Aksara (OPBA) sudah sesuai dengan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dalam pasal 7 ayat (2.b) dimana pelaksanaan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada point 9 yaitu membantu tugas pemerintah di daerah dalam hal ini Disdikpora Kab. Batang dan bekerjasama dengan pihak dan instansi terkait untuk mewujudkan Kabupaten Batang yang bebas buta aksara pada tahun 2015 mendatang yang sampai dengan akhir 2014 ini masih 1.121 orang yang belum melek aksara.   Pada kesempatan itu pula Kasdim bersama dengan Danramil terjun langsung mengikuti proses kegiatan belajar mengajar bagi para warga Ds. Wonokerso disaksikan rombongan dan para Mahasiswa UNIKAL yang kebetulan sedang melaksanakan KKN diwilayah tersebut.

Kades Wonokerso Bpk Muhammidin menyambut baik dilaksanakannya program Percepatan Pengentasan Buta Aksara diwilayahnya, beliau berharap dengan dilibatkannya TNI dalam pogram ini disamping dapat memupuk kemanunggalan TNI-Rakyat juga menarik minat dari masyarakat sehingga seluruh warga Ds. Wonokerso kedepan dapat membaca dan menulis karena dampaknya sangat dirasakan baik secara langsung maupun tidak langsung.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Monitoring Percepatan Pengentasan Buta Aksara (PPBA) Tinjau Kegiatan Belajar Mengajar