Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TK Kartika XIV-8 Yonif 111 Raider Menggelar Program Outbound

Dibaca: 2468 Oleh 06 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cinta alam dan lingkungan perlu ditanamkan sejak usia dini, TK Kartika XIV-8 Outbound ke Kebun Organik yang dimiliki TK Kartika XIV-8, Berbagai cara dilakukan untuk mendidikan anak usia dini. Salah satunya dengan mendatangi kebun organic untuk beroutbond oleh TK Kartika XIV-8 Yonif 111 Raider Aceh Tamiang. Guna merangsang kecerdasan kognitif, emosional serta moral/spiritual.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persit KCK cabang XXIV Ny. J. Hadiyanto selaku pembina TK Kartika XIV-8 hadir dalam kegitan tersebut yang di dampingi wakil ketua, pengurus, Kepala sekolah TK KARTIKA XIV-8 Ibu Fatimah, S.pd beserta guru –guru yang lain. Selasa (04/11) pukul 09. 00 Wib penanaman berupa bibit cabe, terong, sawi, bayam, kuyit dan bawang yang lebih kita kenal dengan nama tanaman toga.

Lebih lanjut Ny. J. Hadiyanto mengatakan kegiatan outbound ini untuk memberikan pengetahuan kepada para anak-anak TK seputar tanamansayur-sayuran. Karena selama ini anak-anak hanya mengerti dari buku, jadi dengan adanya kebun organik ini makanya kita membawa anak-anak ke kebun organik ini dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak khususnya tanaman sayur apalagi ini jenisnya sayuran organik,  katanya kepada wartawan. Sementara itu pengurus Yayasan Ananda, Merlyna Ang menyebutkan, pihaknya tetap mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh TK tersebut. ” Kita jelas mendukung dan menyambut positif atas kegiatan outbound yang dilakukan oleh anak-anak TK ini, apalagi sasarannya kali ini adalah kebun sayur organik, ujarnya.

Baca juga:  Korem 012/TU Gelar Apel Kesiapan Pasukan

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya mengenalkan jenis sayuran dan tanaman kepada para anak-anak TK tersebut. ” Intinya, kita harus mengenalkan jenis-jenis sayuran sejak dini kepada anak-anak. Dengan tujuan agar anak-anak mau mengkonsumsi sayuran yang mengandung banyak vitamin dan mineral tersebut,” terangMerlyna. Karena selama ini anak-anak hanya mengerti dari buku, jadi dengan adanya kebun organik ini makanya kita membawa anak-anak ke kebun organik ini dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak khususnya tanaman sayur apalagi ini jenisnya sayuran organik kata Ny. J. Hadiyanto  menyebutkan, pihaknya tetap mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh TK tersebut. ” Kita jelas mendukung dan menyambut positif atas kegiatan outbound yang dilakukan oleh anak-anak TK ini, apalagi sasarannya kali ini adalah kebun sayur organik,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel