TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Menenangkan Bentrok Polisi dan Mahasiswa UNM

By 20 Nov 2014 20:34Dinas Penerangan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bachtiar terjun langsung menenangkan demo mahasiswa saat terjadi bentrok dengan polisi.

Aksi demo yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Makasar (UNM) untuk menolak kenaikan BBM itu, terjadi ricuh saat polisi bertahan di depan pintu masuk kampus.  Mahasiswa yang merasa dihalangi oleh polisi melakukan pelemparan batu dan bom Molotov bahkan ada yang menggunakan panah.

Agar tidak menimbulkan korban Kodam VII/Wirabuana langsung dipimpin Pangdam turun tangan mengatasi bentrokan antara mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan polisi di gedung Phinisi di Jalan AP Pettarani, Rabu (19/11/2014). Selain personel, Kodam menerjunkan dua unit panser untuk meredam bentrokan.

Kedatangan pasukan dari Kodam, mahasiswa tetap tidak mau tenang dan melakukan perlawanan dari dalam kampus. Akhirnya, Pangdam bersama personelnya masuk ke kampus menenangkan mahasiswa. Pangdam melakukan pendekatan secara persuasif kepada mahasiswa. Mahasiwa kembali tenang dan situasi terkendali. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Menenangkan Bentrok Polisi dan Mahasiswa UNM