TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Menyelnggarakan Jambanisasi Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu

By 28 Nov 2014 19:11Dinas Penerangan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Pemkot Semarang menyelenggarakan jambanisasi yaitu menyediakan jamban (WC) gratis bagi masyarakat Kota Semarang. realisasi kerjasama tersebut diselenggarakan oleh Kodim 0733 BS.

Kodim telah berhasil membuat 1500 jamban dirumah penduduk yang belum memiliki jamban. Setelah sukses memfasilitasi jamban untuk penduduk, program tersebut ditingkatkan dengan target 5000 jamban bagi warga tidak mampu.

Koramil yang ada di bawah Kodim dikerahkan untuk mempercepat program tersebut. Salah satunya Koramil 07 Gunungpati Semarang telah berhasil membuat 600 jamban di wilayahnya meliputi kelurahan yaitu Sukorejo, Nangkasawit, Pakintelan dan Sumurejo.

Prajurit TNI AD dari Koramil Gunungpati bahu membahu bersama masyarakat menyiapkan jamban yang hendak dibagikan kepada warga yang belum memiliki jamban.

Program jambanisasi merupakan salah satu kegiatan serbuan teritorial yang digelar oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Numantyo dalam upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Menyelnggarakan Jambanisasi Gratis untuk Masyarakat Tidak Mampu