TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Serbuan Teritorial ke Masjid Jamik Pangkalpinang

By 28 Nov 2014 06:15Kodam II/Sriwijaya
DSC_5021

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD khususnya Prajurit jajaran Komando Resor Militer 045 Garuda melakukan kegiatan serbuan teritorial manunggal subuh TNI dengan masyarakat Pangkalpinang di Masjid Jamik Pangkalpinang, Kamis (27/11/2014) sekitar pukul 04.15 WIB.

Kegiatan kali ini diawali dengan acara pembukaan yang dipandu langsung oleh Kabintal Rem 045/Gaya Kapten Inf Toyib Basori dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah kemudian acara selanjutnya sambutan Takmir masjid jamik Pangkalpinang Bapak H. Usman Zuhri menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang positif ini semoga acara ini merupakan awal dari kegiatan Korem.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Danrem 045/Gaya Kolonel Arh Hassanudin, S.Ip, MM dalam sambutannya Kolonel Arh Hassanudin mengatakan bahwa pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Jamik Pangkalpinang yang telah berkenan memfasilitasi acara manunggal subuh di masjid ini dan terima kasih pula kepada para jama’ah yang telah berusaha untuk hadir bersama-sama di masjid yang kita muliakan ini.

Semoga kegiatan manunggal subuh ini dapat bermanfaat bagi kita sekalian dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat mempererat tali silahturahmi antar warga TNI, dengan masyarakat Pangkalpinang.

Dalam kegiatan serbuan teritorial manunggal subuh kali ini juga disampaikan Tausiah yang disampaikan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag yang sehari-hari sebagai Dosen STAIN Syekh Abdurrahman Sidik Petaling Bangka.

“Seorang prajurit maupun para siswa-siswi agar dalam kehidupan ini menjadi sukses dan bahagia yang pertama kita harus Jihad artinya berusaha dengan keras dalam segala pekerjaan siapkan fisik dan mental dan disiplin tinggi dalam bekerja/belajar sehingga akan mendapatkan kesuksesan.

Yang kedua kita selalu ijtihad artinya kita usaha yang sungguh-sungguh, yang sebenarnya bisa dilaksanakan oleh siapa saja yang sudah berusaha mencari ilmu untuk memutuskan suatu perkara yang tidak dibahas dalam Al Quran maupun hadis dengan syarat menggunakan akal sehat dan pertimbangan matang

Dan yang ketiga mujahadah artinya mencurahkan segala kemampuan untuk mencapai suatu keinginan atau cita-cita dalam hal ini dengan bekerja keras atau kita selalu beristighfar seperti yang dilakukan oleh nabi Muhammad walaupun beliau dijamin masuk surga tetapi selalu meminta ampun kepada Allah.

Tema dalam kegiatan serbuan teritorial manunggal kali ini “melalui manunggal subuh kita tingkatkan kebersamaan TNI dan rakyat demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” dengan harapan tetap terbina kemanunggalan tNI dan Rakyat di provinsi kepulauan Bangka Belitung (Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Serbuan Teritorial ke Masjid Jamik Pangkalpinang