TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan Polri Senam Bersama di Markas Kopassus

By 22 Nov 2014 01:00Dinas Penerangan
kartika slider

Prajurit TNI bersama personel Polri melaksanakan senam bersama di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.  Anggota TNI Polri tersebut terdiri dari berbagai kesatuan yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Personel yang mengikuti senam terdiri dari satuan Kopassus, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya.  Hadir dalam acara ini Danjen Kopasssus Mayjen TNI Doni Monardo, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono.

Senam bersama dilakukan mulai pukul 06.30 WIB, Jumat (21/11/2014). Seluruh personel mengikuti senam berpakaian olahraga masing-masing kesatuan.   Acara tersebut terlihat personel TNI dan Polri itu tampak semangat melakukan senam,yang menunjukkan kekompakan antara dua institusi. Senam diiringi lagu ‘Sakitnya Tuh di Sini’ yang saat ini sedang populer .

Sakitnya Tuh di Sini adalah sebuah lagu berirama cepat yang dinyanyikan Cita Citata yang sangat cocok untuk mengiringi senam.   Instruktur senam dengan gerakan tubuhnya di atas panggung  untuk memandu personel TNI dan Polri, terus berteriak memberikan semangat.

Peserta senam diwajibkan melaksanakan “3 S”, yaitu Senyum, Sapa dan Salam.  Aturan terpasang dengan jelas di spanduk yang ada di depan lapangan utama Markas Kopassus. Selain melaksanakan 3 S, juga dipasang spanduk bertuliskan “Jangan Lakukan 3 M, Melotot, Marah dan Mukul.

Selain melakukan senam, kegiatan lainnya melaksanakan jalan santai sepanjang 3 km di sekitar markas Kopassus.

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Muhamad Aidi mengatakan, acara senam bersama sudah lama direncanakan, namun baru terselenggarakan hari ini. Acara ini bertujuan untuk saling kenal antar sesama institusi,  untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama personel dua institusi tersebut.

Ditempat yang berbeda, TNI dan Polri di Yogyakarta membuat acara bersama. Mereka menggelar acara olahraga dan joget bareng di Mako Brimob Gondowulung, Yogyakarta, Jumat(21/11/2014).

Mako Brimob meriah dengan adanya Lagu-lagu dangdut populer untuk mengiringi joget personel TNI dan Brimob. Lagu yang dibawakan sama seperti di Markas Kopassus yaitu lagu ‘Sakitnya Tuh di Sini’ ‘ABG Tua’ dan lain-lain.

Selain joget bareng, prajurit TNI dan personel  Brimob olahraga bersama seperti voli dan olahraga tradisional bakiak, egrang, dan balap karung. Kegiatan ini diikuti Kapolda DIY Brigjen Oerip Soebagyo dan jajaranya, Danrem Brigjen TNI Sabrar Fadilah, Danlaud, dan Danlanal dan jajaranya.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen Sabrar Fadhilah mengatakan, kegiatan semacam ini sebenarnya sudah rutin di Yogya untuk menjaga hubungan baik antara TNI dan Polri. Menjaga soliditas kebersamaan kedua pihak, dengan tempat penyelenggaraan bergantian. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan Polri Senam Bersama di Markas Kopassus