Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

TNI-POLRI di Kab. Poso Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Dibaca: 1256 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pawai kendaraaan bermotor yang melibatkan ratusan kendaraaan roda dua yang dikendarai oleh personil Polri yang berboncengan dengan personil TNI dan sebaliknya. Pawai kendaraan ini menempuh jarak sepanjang 6 Km berkeliling Kota Poso mengambil star di Mapolres Poso dan berakhir di Markas Batalyon 714/Sintuwu Maroso.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Poso pada hari selasa (25/11/20114) yang diikuti oleh prajurit Yonif 714/SM di Mako Polres bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat Poso Khususnya untuk metaati peraturan lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi serta menunjukan kepada masyarakat Poso bahwa TNI dan Polri di Kab.Poso sangat harmonis. .

Kegiatan dimulai dengan apel gelar pasukan di Mako Polres Poso dipimpin langsung oleh Kapolres Poso AKBP Susnadi, Setelah itu dilanjutkan dengan konvoi kendaraan bermotor oleh TNI-POLRI bersama masyarakat berkeliling kota Poso, dan berakhir finish di Mako Yonif 714/SM.

Dalam sambutannya Kapolres Poso AKBP Susnadi menyampaikan Persitiwa bentrok TNI/Polri dilokasi Batam sebagai peristiwa yang tidak patut ditiru oleh personil TNI/Polri yang ada di wilayah Poso. Marilah kita tetap menjaga kebersamaan dalam melaksanakan tugas bersama menjaga keamanan.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014

Sementara Danyon Infanteri 714/Sintuwu Maroso mayor Inf sandi kamidianto dalam sambutannya mengatakan Personel TNI dan Polri di Poso harus selalu menjaga kekompakan dan tetap bersinergi, merasa senasib dan sepenanggungan sebagai aparat negara dalam menjaga keamanan di Kabupaten Poso.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penyematan Pin Pelopor berlalu lintas kepada Danyon Infanteri 714/SM, Wakapolres Pos, Dansubdenpom Poso serta penyerahan SIM dan Helm kepada Perwira TNI yang ada di Kabupaten Poso.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel