Skip to main content
Kodam IX/Udayana

UPACARA BENDERA DI KOREM 163/WIRA SATYA

Dibaca: 77 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 163/Wira Satya menggelar Upacara hari senin minggu terakhir di bulan Nopember 2014, pada Senin,(24/11) bertempat di lapangan Apel Makorem 163/Wira Saya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 163/wira Satya, Kolonel Inf Hery Wiranto S.E.,M.M, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pasukan terdiri dari kelompok Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 163/Wira Satya.

Upacara ini secara rutin dilaksanakan setiap hari senin dalam rangka untuk memupuk jiwa kebersamaan dan meningkatkan rasa kejuangan serta rasa cinta tanah air, dengan acara pokok adalah pengiubaran Bendera Merah Putih yang dirangkai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa raga dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, kemudian mengheningkan cipta, agar kita sebagai pewaris para pahlawan dapat melanjutkan perjuangannya dengan mengisi kemerdekaan ini demi kesejahteraan rakyat. Selanjutnya pengucapan Samta Marga agar kita tidak lupa dengan eksistensi sebagai prajurit profesional yang lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada akhirnya nanti akan kembali kepada rakyat juga.

Baca juga:  Kodim 1628 Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Demikian Upacara Bendera dapat berjalan dengan tertib dan lancar (Pendam IX/Udayana)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel