TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Penutupan TMMD Ke-93 TA. 2014 di Wilayah Distrik Mindiptana

By 03 Nov 2014 21:31Kodam XVII/Cenderawasih
dam17

Bupati Boven Digoel Yesaya Merasi, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara penutupan TMMD Ke 93 TA. 2014 di lapangan Trikora Distrik Mindiptana, Rabu (29/10).

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Bupati Boven Digoel Yesaya Merasi, S.IP,beliau mengatakan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral antara TNI, Kementrian, Lembaga Kementrian dan Pemerintah Daerah serta unsur terkait lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur sarana prasarana fasilitas umum, yang selama ini menjadi keinginan masyarakat. Selain itu, dalam amanat tersebut disampaikan juga bahwa tujuan dan sasaran TMMD yang dilaksanakan tersebut sudah tercapai, sehingga berhasil mewujudkan sarana prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat.

TMMDmempunyai peran strategis, artinya, bisa membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebersamaan, sehingga diharapkan lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan. Dalam kesempatan itu, Bupati dan seluruh para tamu undangan yang hadir meninjau sasaran hasil dari TMMD Ke-93 yang telah dicapai.

Adapun Penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana ini bisa menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran serta nyata dalam membangun daerah.Hal Ini merupakan kegiatan positif yang sangat strategis dan efektif.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di kampung di Kabupaten Boven Digoel khususnya dan masyarakat Papua pada umunya.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakatpun memberikan apresiasi yang baik, karena program TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat bawah. Selain itu, mereka juga berharap bahwa TNI dan Pemerintah, melalui program pro rakyatnya dalam bentuk TMMD ini bisa dilanjutkan untuk tahun-tahun mendatang.

Turut hadir Direktor Sistem dan Metoda Pusterad Kolonel Inf Ahmad Supriyanto, Dandim 1711/BVD, Kapolres Boven Digoel, Kepala SKPD Kabupaten Boven Digoel dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kabupaten Boven Digoel. (Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Penutupan TMMD Ke-93 TA. 2014 di Wilayah Distrik Mindiptana