TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

WARGA LONG APARI APRESIASI KUNJUNGAN PANGDAM VI/MLW

By 03 Nov 2014 19:43Kodam VI/Mulawarman
20141103e

Balikpapan, (02/11). Pada hari Jum’at tanggal 31 Oktober 2014, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP. beserta Wagub, Ketua DPR Provinsi Kaltim, Danrem 091//Asn dan Pejabat Bupati Kubar beserta unsur SKPD Provinsi Kaltim datang di Dusun Tiong Ohang Kec. Long Apari dengan menggunakan 3 Helly dalam rangka pelaksanaan Bhakti Sosial dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Long Apari.

Masyarakat sangat antusias menerima rombongan Pangdam VI/Mlw terlihat banyaknya masyarakat yang hadir di lapangan pendaratan Helly. Rombongan disambut dengan upacara adat yang dipimpin oleh Ketua adat Yustinus Hibau.

Rombongan selanjutnya meninjau lokasi Bhakti Sosial kesehatan yang digelar untuk masyarakat secara gratis. Ada sekitar 750 orang yang telah mendapatkan pengobatan yang terdiri dari pengobatan umum, gigi dan pemeriksaan darah.

Selanjutnya bertempat di Lamin Dusun Tiong Ohang dilaksanakan pembagian sembako untuk 10 Desa yang diwakili oleh masing-masing Ketua Adat Kampung. Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengingatkan pentingnya Konsensus Nasional yang telah dibangun oleh para pendahulu yaitu Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam bingkai NKRI dibawah Pancasila dan Bhineka Tunggal Eka menjadi harga mati.

Dalam temu wicara dengan Ketua Adat dan para Ketua Dusun masyarakat menyampaikan apresiasi atas kedatangan rombongan, karena belum pernah ada Pejabat yang mau datang di Long Apari.

Warga Long Apari menyampaikan setia terhadap NKRI hanya meminta perhatian untuk dipercepat akses tansportasi dan komunikasi di daerah tersebut.

Usulan warga Long Apari selanjutnya segera ditindaklanjuti oleh Pemda sesuai bidang masing-masing ”, ucap Wagub.

Selanjutnya Pangdam VI/Mlw dan rombongan melaksanakan malam akrab dengan warga dan berkenan menginap di Dusun Tiong Ohang untuk semakin merasakan denyut kehidupan masyarakat Long Apari.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WARGA LONG APARI APRESIASI KUNJUNGAN PANGDAM VI/MLW