TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

YONIF 733/RAIDER MENJUARAI LOMBA PELETON TANGKAS ANTAR YON/DEN KODAM XVI/PATTIMURA

By 03 Nov 2014 16:48Kodam XVI/Patimura
Tup Ton Tangkas 3

Seperti yang telah saya sampaikan pada amanat pembukaan yang lalu, bahwa lomba Peleton Tangkas antar Yon/Den Kodam XVI/Pattimura bertujuan untuk menguji dan menilai kemampuan jasmani militer dan teknik militer tingkat peleton. Pengujian dan penilaian ke-mampuan satuan dalam lomba ini untuk mengetahui tingkat kemampuan satuan setingkat peleton, baik di satuan tempur dan satuan bantuan tempur. Lomba peleton tangkas ini juga untuk mengukur sejauh mana kemajuan pembinaan satuan yang telah dicapai selama ini.Demikian amanat Pangdam XVI/Pattimura pada Upacara penutupan Lomba Pleton Tangkas antar Batalyon dan Detasemen Kodam XVI/Pattimura yang dibacakan Wadanrindam Letnan Kolonel Inf Rahmat Mangku Sasmita.

Dalam amanatnya Pangdam mengharapkan pelaksanaan lomba ini dapat bermanfaat untuk memupuk rasa kebersamaan, jiwa korsa dalam bentuk Tim/satuan serta membangun semangat korps para prajurit dalam menyongsong dan menghadapi tugas pengabdian di masa mendatang. Oleh karena itu, lomba peleton tangkas yang telah diikuti selama 5 (lima) hari ini, hendaknya dapat mengukur kemampuan diri dan satuan untuk mewujudkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Untuk itu teruslah berlatih, jangan pernah berhenti karena kesejahteraan yang paling hakiki bagi prajurit adalah latihan. Ambilah manfaat yang sebesar – besarnya dalam hasil pelaksanaan lomba peleton tangkas ini, sehingga menjadikan pengalaman dan pelajaran yang berharga.

Selain itu Beliau berpesan kepada para Pelatih maupun penyelenggara latihan agar “semua tahapan pelaksanaan peleton tangkas ini dievaluasi dengan cermat, sehingga berbagai hambatan atau kendala yang dihadapi dapat menjadi masukan untuk perbaikan pada waktu yang akan datang”tegasnya..

Pada kesempatan tersebut Penyelenggara mengumumkan pemenang lomba Ton tangkas Yonif 733/Raider menjadi yang terbaik pada lomba kali ini diikuti Yonif 732/Banau dan Yonif 731/Kabaresi. Upacara penutupan tersebut dihadiri, para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, para Asisten dan para Komandan Satuan serta Kabalak jajaran Kodam XVI/ Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

YONIF 733/RAIDER MENJUARAI LOMBA PELETON TANGKAS ANTAR YON/DEN KODAM XVI/PATTIMURA