TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

360 Polisi dan 37 TNI Amankan Natal di Kebumen

By 30 Dec 2014 07:47Kodam IV/Diponegoro
2512201407

Pada pengamanan perayaan Natal ini yang dilaksanakan Polres Kebumen, selain menitikberatkan pada pengamanan gereja juga terhadap pemukiman masyarakat.

Selain itu sasaran pengaman lain adalah objek wisata, jalur pergerakan orang dan barang, seperti terminal, stasiun kereta api serta tempat-tempat keramaian lainya.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal mengatakan, pihaknya menggelar Operasi Lilin Candi 2014 selama 10 hari, terhitung sejak 24 Desenber 2014 hingga 2 Januari 2015.

Sebanyak 360 personil Polres Kebumen ditambah 37 personil TNI dari Kodim 0709, serta dari institusi terkait seperti Satpol PP, Dishubkominfo, Dinkes dan Saka Bhayangkara. Adapun total personil yang terlibat dalam operasi ini sebanyak 512 personil.

“Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsonal,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Faizal saat apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2014 di Mapolres Kebumen.

Lebih lanjut, AKBP Faizal menekankan, dalam operasi lilin candi ialah sikap dan tindakan yang humanis dan simpatik terhadap masyarakat. Selain itu perlu dibangun kerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder serta mitra kamtibmas lainya.

“Optimalkan peran itelijen dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan untuk mengetahui setiap potensi kerawanan yang mungkin terjadi serta dinamika yang berkembang,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

360 Polisi dan 37 TNI Amankan Natal di Kebumen