TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Tatap Muka Bersama Forum Lintas Suku Asli Papua Sesorong Raya

By 18 Dec 2014 20:03Kodam XVII/Cenderawasih
tatap muka

Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos yang diwakili Danramil 1704-13/Sorbar Kapten Inf Irwan Suwarna menghadiri tatap muka bersama Forum Lintas Suku Asli Papua se-Sorong Raya bertempat di ruang anggrek kantor walikota Sorong. Selasa, 16/12.

Sebagai satuan komando kewilayahan Kodim 1704/Sorong selalu memberikan peran penting dalam setiap kegiatan yang di laksanakan baik oleh jajaran institusi pemerintah Daerah maupun lembaga Organisasi masyarakat. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Sorong Drs.EC.Lambert Jitmau.M.Si. Dalam acara tersebut walikota Sorong mengharapkan agar seluruh masyarakat Papua khususnya yang ada di Sorong Raya agar dapat ikut mendukung program yang sudah di buat oleh pemerintah. Masyarakat agar terlibat secara langsung dalam pembangunan bukan lagi menjadi penonton seperti kata pepatah “Papua itu sangat Kaya Jangan sampai seperti tikus mati di lumbung padi”.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 1704-13/Sorbar menyampaikan bahwa beberapa agenda diantaranya kesiapan TNI dalam membantu tugas kepolisian dalam melaksanakan pengamanan dan menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Sorong Raya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru. Para Tokoh untuk selalu bergandeng tangan untuk menciptakan situasi yang kondusif. Toleransi antar umat beragama, gotong royong dan kerjasama dalam hal yang positif di wilayah Sorong Raya harus dijaga dan ditingkatkan.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada pihak TNI khususnya Kodim 1704/Sorong dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang selalu menyatu dengan masyarakat.  Hadir dalam acara tersebut Kakesbang Pol Kota Sorong, Kasat Binmas Polresta Sorong mewakili Kapolresta Sorong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Para Kepala Suku yang ada di wilayah Sorong Raya. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Tatap Muka Bersama Forum Lintas Suku Asli Papua Sesorong Raya