TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim 1711/Boven Digoel Terima Sosialisasi Bahaya Narkoba

By 10 Dec 2014 20:25Kodam XVII/Cenderawasih
ampat6

 

Anggota Kodim 1711/BVD, PNS dan Keluarga menerima sosialisasi dan pembentukan kader anti narkoba P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah Gunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba) oleh Sekertaris Kesehatan Kab. Boven Digoel Bapak H. Syaid bertempat di Aula Makodim 1711/BVD. Selasa, 9/12.

Sebelum Sekertaris Kesehatan Kab. Boven Digoel menyampaikan tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Dandim 1711/BVD Letkol Kav Eko Agus Nugroho menyampaikan kepada seluruh anggota agar menyimak dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh Sekertaris Kesehatan Bapak H. Syaid. Diharapkan seluruh anggota mengerti dan mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, jangan sekali-kali mencoba, menggunakan atau mengedarkan karena akibatnya akan merugikan diri sendiri, tidak ada ampun bagi prajurit yang memakai ataupun sebagai pengedar.

Dalam kegiatan tersebut Sekertaris Kesehatan, Bapak H. Syaid menyampaikan tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Narkoba merupakan zat yang berbahaya bagi kesehatan, Narkoba mempunyai dampak sosial yang negatif, Narkoba merusak keutuhan keluarga, Narkoba membuat manusia keluar dari kaidah agama, Narkoba merusak manusia lahir dan batin dan Narkoba adalah mimpi yang akan berujung dengan kesengsaraan.

Sekertaris Kesehatan, Bapak H. Syaid mengajak kepada seluruh anggota dan keluarga untuk memberitahukan bahaya menggunakan narkoba tersebut kepada anak-anak dan masyarakat Kab. Boven Digoel untuk mencegah penyebaran Narkoba di Kab. Boven Digoel. Dalam sosialisasi tersebut Sekertaris Kesehatan Bapak H. Syaid memperlihatkan jenis narkoba lewat gambar yang ditampilkan yang beredar dilingkungan.

Kegiatan Sosialisasi tersebut berguna untuk pengetahuan tentang bahaya yang dihadapi pengguna narkoba karena tidak dipungkiri lagi banyak anak-anak, aparat dan pejabat yang kedapatan menggunakan narkoba. Dengan adanya sosialisasi tersebut anggota, PNS serta keluarga besar Kodim 1711/BVD tidak ada yang terlibat dan bisa terhindar dari bahaya narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Kodim 1711/Boven Digoel Terima Sosialisasi Bahaya Narkoba