TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Danramil Babinsa TA 2014 Kodim 0701/BMS

By 22 Dec 2014 16:01Kodam IV/Diponegoro
1912201404

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf M.  Asep Apandi, S. IP membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa bertempat di Bumi Perkemahan Pariwisata Palawi Baturaden, Selasa (16/12). Tema yang diambil dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini adalah Melalui Apel Danramil Dan Babinsa TA. 2014, Kita Sukseskan Serbuan Teritorial Untuk Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 s.d. 18 Desember 2014 dengan beberapa materi yang akan diberikan diantaranya: keterlibatan Kowil dalam menghadapi terorisme dan konflik komunal, peran Satkowil melalui tugas perbantuan TNI kepada Pemda guna mengatasi dampak bencana alam, membangun ketahanan pangan masyarakat, wawasan kebangsaan, lima kemampuan teritorial, dan diskusi masalah yang menonjol di masing-masing wilayah Koramil.

Sementara itu pada upacara penutupan, Dandim menyampaikan bahwa Apel Danramil dan Babinsa yang dilaksanakan ini bertujuan agar anggota dapat memahami tugas pokok dan tanggung jawabnya masing-masing dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam bermasyarakat.

Apel Danramil dan Babinsa ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar untuk meningkatkan kemampuan prajurit didalam melaksanakan tugas pokok serta sebagai wahana komunikasi untuk menyampaikan kebijaksanaan pimpinan dalam melaksanakan tugas – tugas sesuai Program Kerja dalam Tahun 2014.

“Selanjutnya saya sangat menghargai kesungguhan dan kepedulian para peserta Apel Danramil dan Babinsa dalam mengikuti kegiatan. Karena itu  wujud  dari  sikap dan tekad sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang perlu ditumbuh kembangkan dalam upaya membangun Kodim 0701/Bms ini, sehingga kinerjanya menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.  Walaupun kegiatan kita akhir tahun sangat padat tetapi Apel Danramil dan Babinsa masih bisa dilaksanakan, saya berharap seluruh peserta dapat memahami maksud dan tujuan serta  sasaran  yang  ingin  kita capai”, jelas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Danramil Babinsa TA 2014 Kodim 0701/BMS