TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Danramil Jajaran Korem 051/Wijayakarta

By 10 Dec 2014 05:29Kodam Jaya
Apel Danramil

“Melalui Apel Danramil Tahun 2014, Kita Sukseskan Serbuan Teritorial Untuk Memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korem 051/Wkt”. Apel Danramil Jajaran Korem 051/wkt yang diselenggarakan ini merupakan kelanjutan Apel Danrem, Dandim Terpusat Tahun 2014 di Pangkalan Bun, di Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Kalimantan Tengah yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Tujuan pelaksanaan Apel Daramil ini adalah untuk mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan ‘Serbuan Teritorial’ guna meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Korem 051/Wkt”.

Dalam kegiatan Apel Danramil ini, Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto, mengatakan Prajurit Korem 051/Wkt bersama dengan Kementerian Pertanian RI dan Pemda akan bersinergi dalam upaya mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan tiga tahun ke depan. Dalam kaitan tersebut, Korem 051/Wkt akan menerjunkan para Babinsa sebagai penyuluh pertanian dan memotivasi para petani guna mempercepat proses keberhasilan mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Pertambahan penduduk dunia yang sangat pesat itu, lanjut Danrem, mengakibatkan energi sudah sangat menipis, pangan sangat menipis, dan air juga sangat menipis. “Sangat dimungkinkan bentuk konflik ke depan berlatar belakang energi, pangan, dan air, yaitu equator,” sebut Kolonel Rudianto. Atas perkembangan itulah, menurut Danrem, Korem 051/Wkt menganggap perlu ada sikap untuk menyikapi perkembangan ini, karena ke depan perang akan ada di equator, tempat kita berlatar belakang pangan, air, dan energi.

Selain itu, Para Danramil juga di tuntut untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan para Babinsa dalam memecahkan permasalahan sosial yang aktual di wilayah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Apel Danramil ini diisi berbagai materi penting yang disampaikan baik pejabat internal Korem 051/Wkt maupun dari eksternal Korem 051/Wkt antara lain, Ketua BNK Kab. Bekasi, Ketua BKKBN daerah Bekasi, dan Ketua Basarda. Authentikasi : Kapendam Jaya Letnan Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Danramil Jajaran Korem 051/Wijayakarta