TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

APEL OPERASI LILIN DIGELAR ANTISIPASI KEAMANAN JELANG NATAL 2014 DAN TAHUN BARU 2015

By 24 Dec 2014 20:53Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka apel siaga operasi lilin untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, 1 Pleton pasukan satgas pamtas RI-RDTL Sektor Barat siap diperbantukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin. Pelaksanaan apel siaga operasi lilin dilaksanakan pada Selasa (23/12) pukul 07.30 Wita bertempat di Mako Polres TTU. Operasi tersebut akan berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 23 Desember 2014 sampai dengan 1 Januari 2015.

Komandan upacara AKBP Roby M Samban memberikan pengarahan kepada seluruh pasukan gabungan dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Pasukan gabungan yang berjumlah sekitar 400 Personel terdiri dari berbagai unsur yaitu Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Linmas.

Disela-sela kegiatan, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. memberikan intruksi kepada anggotanya dengan memberikan penekanan bahwa “kegiatan apel seperti ini dan pelaksanaan pengamanan merupakan kegiatan rutin tahunan dengan fokus pengamanan obyek-obyek keramaian seperti gereja dan jalan raya yang rawan adanya gangguan kriminalitas. Untuk itu diharapkan bagi siapa saja yang terlibat untuk mendukung sepenuhnya apabila diperlukan dengan segera. Namun perlu digaris bawahi Tentara Nasional Indonesia siap ikut berperan dalam mengamankan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 tetap bergantung pada permintaan dari Kepolisian.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL OPERASI LILIN DIGELAR ANTISIPASI KEAMANAN JELANG NATAL 2014 DAN TAHUN BARU 2015