TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bhakti Sosial TNI Menyambut Perayaan Natal Tahun 2014

By 08 Dec 2014 17:06Berita Satuan
_DSC4470
(Puspen TNI). Paban V/Bhakti TNI Ster TNI Kolonel Inf I Made Sumantra mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko membuka pelaksanaan Bhakti Sosial TNI berupa pengobatan massal, pembagian sembako sekaligus menyerahkan bahan kontak kepada perwakilan masyarakat nelayan di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerangtepatnya di Lapangan Posal Tanjung PasirJumat (5/12/2014).
Pelaksanaan bhakti sosial yang dihadiri sekitar sekitar 3500 orang tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Perayaan Natal TNI Tahun 2014, yang puncak perayaannya akan dilaksanakan pada tanggal 7Januari 2015 di Gedung Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, direncanakan akan dihadiri oleh 12.000 personel TNI dan PNS serta keluarga besar TNI se-Jabodetabek.

Jenis bantuan bhakti sosial meliputi bantuan kaki dan tangan palsu, kaca mata baca sejumlah 2000 unit, selimut 15 karung, kursi roda 10 unit, obat-obatan 4 boks, alat tulis 5 dus, tongkat kaki tiga 10 unit, kursi dorong 10 unit,  dan alat bantu dengar 10 unit serta layanan kesehatan umum.
Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban V/Bhakti TNI Ster TNI mengatakan, damai itu indah dan damai pasti akan mendatangkan kehidupan yang sejahtera. Oleh karenanya, prajurit TNI datang ke lokasi bhakti sosial membawa kedamaian bagi kita semua, dan berharap sembako yang dibawa, dapat memberikan sedikit kegembiraan dan keceriaan bagi masyarakat sekitar.
“Mungkin besaran dan banyaknya sembako yang disampaikan belum memberikan nilai yang berarti, namun sesungguhnya bhakti sosial TNI yang dilakukan adalah wujud kecintaan TNI kepada rakyat, karena kami yakin bahwa bersama rakyat TNI kuat dalam melaksanakan tugas keamanan dan pertahanan negara”, kata panglima TNI.
Dalam pelaksanaan bhakti sosial, panitia perayaan Natal TNI tahun ini bekerja sama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional, PT OGB. DEXA, Koramil 03 Teluk Naga Kodim 0506/Tangerang, Polsek Teluk Naga dan Posal Tanjung Pasir Lantamal III selaku tuan rumah .
 
Authentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bhakti Sosial TNI Menyambut Perayaan Natal Tahun 2014