TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Customs dan Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad Go To School”

By 11 Dec 2014 06:13Kostrad
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Nunukan, 10/12 Narkoba merupakan permasalahan yang sangat kompleks yang dihadapi bangsa ini sebab dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba itu sendiri dapat merusak seluruh tatanan kehidupan masyarakat dan bangsa. Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad dan Customs untuk wilayah Kab. Nunukan menggelar sosialisasi bahaya Narkoba dan HIV AIDS bagi pelajar, kegiatan dihadiri oleh kepala seksi kepatuhan Internal dan penyuluhan Eko Yulianto WH SE, AK, dan kepala Sub seksi penyuluhan dan layanan informasi syahrial serta dari Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad itu sendiri Pasiter kapten Inf Sutopo, Perwira Hukum Lettu Chk Putra Nova, SH, MH dan Lettu Ckm dr. Andrea.

Bea Cukai dan Satgas Pamtas melaksanakan tugas sebagai institusi pemerintah dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan dalam hal ini para siswa SMKN 1 Nunukan. Kami memberikan gambaran umum mengenai tugas pokok dan fungsi dari Satgas Pamtas dan Bea Cukai juga pemahaman mengenai jenis- jenis dan bahaya narkoba serta HIV Aids. Diharapkan siswa menjauhi pergaulan yang buruk dan tidak terjebak ke arah yang salah. Selain itu juga diberikan gambaran mengenai sekolah gratis yaitu akmil dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara untuk memberikan harapan dan dorongan kepada siswa untuk memperoleh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,
Ujar Kasi internal dan kepatuhan Eko Yulianto.

Peran dalam Pengamanan Perbatasan di Wilayah Kalimantan Utara Menjaga Kedaulatan NKRI, juga membantu Instansi terkait, dalam memberikan Sosialisasi kepada para Siswa dijelaskan tentang Tugas dan fungsi Satgas Pamtas dan cara Perekrutan untuk menjadi Prajurit TNI sehingga minat dan keinginan menjadi anggota TNI akan tertanam dalam jiwa Generasi Muda di Perbatasan dan bisa menjadi kebanggaan daerahnya apabila penduduk asli Nunukan banyak yang menjadi anggota TNI, Ujar Pasiter Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad Kapten Inf Sutopo. Dokter Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad Lettu Ckm dr. Andrea mengatakan Sudah banyak pelajar yang terkena penyakit HIV/AIDS oleh karena itu kenali, waspadai dan hindari.. Cegah HIV/AIDS dengan tidak melakukan sex bebas dan Narkoba, kembangkan bakat dan tingkatkan prestasi sebagai penangkalnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Customs dan Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad Go To School"