TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0104/Atim : Teritorial Merupakan Salah Satu Tugas Pokok Babinsa

By 05 Dec 2014 04:45Kodam Iskandar Muda
Koramil model

Pembinaan teritorial merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawab satuan teritorial atau Babinsa untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial demi kepentingan pertahanan negara. bila dihadapkan dengan tugas pokok dan tanggung jawab, satuan teritorial dalam hal ini Kodim 0104/Atim memerlukan pembekalan sehingga kualitas personel satuan teritorial selalu handal dalam menghadapi tugas serta memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Mahesa Fitriadi pada saat membuka acara Pemberdayaan Koramil Model Kodim 0104/Atim di Koramil 18/Brb, Senin (01/12).

Lebih lanjut kepada koordinator materi/pelatih, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Mahesa Fitriadi memerintahkan agar dapat memberikan materi sesuai dengan jadwal yang sudah dituangkan dalam rencana dan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendukung pembekalan materi. Kemudian kepada para pelaku agar segera menyiapkan diri, laksanakan pembekalan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, ikuti semua petunjuk maupun instruksi dari pelatih sehingga diharapkan para personel selesai melaksanakan pembekalan ini dapat mengaplikasikannya pada saat pelaksanaan tugas di lapangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0104/Atim : Teritorial Merupakan Salah Satu Tugas Pokok Babinsa