TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANDIM 1704/SORONG MENGHADIRI UPACARA HARI JUANG KARTIKA

By 16 Dec 2014 07:02Kodam XVII/Cenderawasih
DSC01065

Dandim1704/Sorong Letnan Kolonel Inf.Robby Suryadi S.Sos menghadiri upacara Hari Juang Kartika bertempat di lapangan sepak bola hoky kampung baru Kota Sorong. Senin, 17/12.

Bertindak selaku irup pada kegiatan tersebut adalah Danrem 171/PVT Brigjen TNI DJoko Subandrio yang pada kesempatan itu membacakan amanat Kepala Staf Tentara Nasional Angkatan Darat yang Dalam amanatnya menyampaikan bahwa TNI bukanlah prajurit sewaan. Prajurit selalu dapat memelihara komunikasi sosial dengan pemerintah dan masyarakat maupun perguruan tinggi dengan tujuan agar dapat membuka pikiran dan wawasan masyarakat yang masih terbelakang. Thema HUT Juang Kartika Tahun ini yakni BERSAMA TNI NEGARA KUAT BERSAMA RAKYAT TNI KUAT.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Anggota TNI dan Polri serta PNS di lingkungan TNI serta Basarnas. Setelah kegiatan upacara, di lanjutkan dengan acara Pameran Alusista TNI yang ada di wilayah Sorong Raya. Menurut Dandim 1704/Sorong selaku Komandan garnizun wilayah Sorong Raya menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan pameran Alusista kali ini adalah agar masyarakat merasa memiliki Tentara Nasional Indonesia dan memiliki kebanggaan dengan modernisasi peralatan yang telah di lakukan oleh Tentara Nasional Indonesia serta memacu motivasi serta keinginan para pemuda untuk dapat berpartisipasi menjadi personel TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasrem 171/PVT Kolonel Inf.R. Agus Abdurrauf.Sip, Danlanal Sorong, Kapolresta Sorong,Wakil Bupati Sorong,Asisten Dua Walikota Sorong, para Perwira dari TNI dan Polri, dan Para kepala SKPD serta Veteran dan Tokoh Masyarakat. (Prd/cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDIM 1704/SORONG MENGHADIRI UPACARA HARI JUANG KARTIKA