TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 03/Kota Meninjau Lokasi Longsor Susulan Kab. Ateng

By 24 Dec 2014 16:41Kodam Iskandar Muda
DSCN0028 KIRIM
Takengon – Danramil 03/Kota Kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf Kamaludin bersama unsur Muspika meninjau lokasi longsor susulan yang terjadi di utung-utung jln Kebayakan-Bintang Desa Mendale Kec Kebayakan Kab Ateng longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup deras dan kondisi tanah yang tidak labil sehingga longsor menutup badan jalan sejauh 40 Meter. Senin (22/12).

Selama musim penghujan ini longsor sudah terjadi sebanyak lima kali akibat tidak labilnya kondisi tanah dari atas pegunungan. Longsor ini menutup badan jalan sejauh 40 meter dengan ketebalan lumpur sekitar 1 meter yang menutupi badan jalan sehingga melumpuhkan arus lalu lintas Kebayakan – Bintang.

Setelah diadakan pembersihan oleh alat berat dari BPBD Aceh Tengah jalan sudah dapat  dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat meskipun jalan masih licin dan berlumpur. Diharapkan kedepan langganan longsor ini bisa diatasi, oleh karean itu TNI AD dalam Hal ini Kodim 0106/Ateng akan selalu bersinergi secara bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Tengah maupun pemerintah pusat siap mengantisipasi dan melakukan tindakan-tindakan untuk mencegak terjadinya longsor sehingga tidak mengganggu jalannya arus lalu lintas dan menimbulkan kerugian baik korban jiwa maupun kerugian materil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 03/Kota Meninjau Lokasi Longsor Susulan Kab. Ateng